Ahad 25 Sep 2016 17:22 WIB

40 Komunitas Ikut Aksi Donor Darah di Palangka Raya

Red: Hazliansyah
Kegiatan donor darah
Foto: Mahmud Muhyidin
Kegiatan donor darah

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKA RAYA -- Ratusan anak muda dari 40 komunitas yang ada di Kota Palangka Raya mengikuti aksi donor darah. Acara tersebut diinisiasi salah satu pengusaha kuliner muda Bobby bersama rekannya pengelola akun info Palangka Raya Anthony Sinaga.

Sejak pagi kedai Kopihan milik Bobby sudah terlihat ramai. Para pendonor darah terus berdatangan yang kebanyakan adalah anak muda yang merupakan fans atau para pecinta bola dan kendaraan bermotor.

"Kegiatan ini sudah kami rencanakan jauh-jauh hari, dan kebetulan para anggota komunitas bola yang sering nongkrong di Kopi Han juga menyambut baik acara tersebut, sehingga dengan dukungan beberapa sponsor, donor darah massal ini bisa terselenggara," kata Bobby.

Korps Sukarela PMI Palangka Raya juga mendukung sehingga program kemanusiaan tersebut bisa berjalan dengan lancar. Bahkan jumlah pendonor yang hadir diluar perkiraan panitia pelaksana.

Selain komunitas pecinta bola, pendonor yang datang juga dari komunitas kendaraan bermotor, komunitas musik, komunitas pecinta binatang, bahkan masyarakat umum.

Ketua Panitia Pelaksana Donor Darah, Anthony Sinaga mengungkapkan, kegiatan sosial tersebut sebagai salah satu upaya membuat anak muda peduli dengan program kemanusiaan. Sehingga perlu adanya pancingan dan motivasi dalam menggerakan untuk berpartisipasi dalam program sosial, salah satunya adalah donor darah.

"Kami ingin terus memberikan kontribusi yang positif, dan aktif melaksanakan program-program sosial sehingga masyarakat muda sebagai generasi penerus bangsa nantinya juga dapat memberikan pemahaman yang sama kepada generasi mendatang," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement