Rabu 23 Nov 2016 11:41 WIB

Pembaharu Muda Berkomitmen Dukung Presiden Aksesi FCTC

Red: Hazliansyah
Peserta training Pembaharu Muda guna mendukung aksesi terhadap FCTC
Foto:

"Aksi Pembaharu Muda akan memberikan dampak luar biasa dan menjadi pemicu bagi teman-teman di pemerintahan untuk mendukung upaya perlindungan anak dari zat adiktif, apalagi Presiden sangat peduli menyelamatkan anak-anak Indonesia dari narkoba. Jadi hal ini sangat terkait,” tegas Jaleswari.

Untuk itu Jaleswari akan mengundang Pembaharu Muda dalam program diskusi yang rutin dilakukan KSP dengan kaum muda. “Ide-ide segar dari Pembaharu Muda akan menjadi energi positif bagi kami. Kita tidak bisa menafikan kontribusi anak-anak muda untuk mempengaruhi kehidupan politik di Indonesia. Jadi kami di pemerintahan sebenarnya bermitra dan berjejaring dengan anak muda untuk menyelamatkan Indonesia,” ujarnya.

Terhadap aspirasi dari Ni Luh Dewi Pratiwi yang mewakili Pembaharu Muda memohon kepada KSP untuk menyampaikan dukungan anak muda kepada presiden Jokowi untuk mengaksesi FCTC, Jaleswari menegaskan akan segera menulis memo kepada Presiden untuk mengabarkan dukungan Pembaharu Muda terhadap aksesi FCTC tersebut.

Sementara itu, Deputi II KSP yang diwakili Theresia Sembiring, menegaskan sangat mengapresiasi kajian dan riset tentang petani tembakau dan alternatif pemanfaatan tembakau yang dilakukan Pembaharu Muda kota Jember dan komunitasnya.

“Pemerintah sangat concern pada persoalan tembakau dan kesehatan generasi muda Indonesia, terbukti telah diadakan rapat terbatas (ratas) membahas FCTC Juni lalu. Hanya saja, perlu dilakukan banyak kajian dan riset untuk bisa mengakomodir semua hal terkait, termasuk persoalan petani tembakau dan pekerja di pabrik tembakau. Sehingga sampai saat ini pun kami terus melakukan roadshow ke kementerian untuk meminta pendapat mereka tentang FCTC,” ujar Theresia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement