Senin 29 Sep 2014 12:00 WIB

Joget Gangnam Style di Venue Asian Games

Red:

INCHEON -- Berkat Psy, Korea Selatan begitu dikenal di mata dunia. Joget Gangnam Style pun menjadi begitu populer dan mengangkat popularitas Korea Selatan. Di Asian Games ke-17 Incheon, Korea Selatan, joget itu juga bisa terlihat di sejumlah venue.

Di venue atletik, Asiad Main Stadium, terdapat sebuah layar menunjukkan gambar penonton dan atlet yang berlaga. Kesempatan untuk bisa tenar sesaat juga coba dimanfaatkan sejumlah pengunjung, terutama dari wisatawan asal luar negeri.

Begitu musik Gangnam Style diputar di sela-sela istirahat para atlet, sejumlah wisatawan asal Asia tengah langsung berjoget Gangnam Style saat kamera menyorot mereka dan menampilkan gambarnya di layar besar. Spontan, tepuk tangan penonton dan teriakan penonton mengiringi aksi yang dilakukan para turis tersebut.

Aksi ini ternyata tidak hanya terjadi di Asiad Main Stadium, tapi juga di venue-venue lain. Di Songdong Global University, lokasi gelaran voli pantai, hal serupa juga terjadi. Begitu musik ciptaan Psy berkumandang, beberapa penonton yang berasal dari ofisial Kazakshtan juga langsung berjoget Gangnam Style.

Para penonton kemudian langsung menyambut dengan tepuk tangan. Para wisatawan itu sepertinya benar-benar memanfaatkan untuk bisa berjoget Gangnam Style di negara asal Psy, Korea Selatan. Aksi para wisatawan ini jelas menjadi tanda begitu populernya joget Gangnam Style di dunia.

Dalam beberapa tahun terakhir, demam musik pop asal Korea Selatan memang benar-benar melanda berbagai belahan dunia. Dimulai dari kemunculan girl band dan boy band asal Korea Selatan, hingga Psy yang mendunia berkat hits andalannya, Gangnam Style.

n reja irfa widodo ed: fernan rahadi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement