Jumat 23 Dec 2016 17:00 WIB

Disney Raih 7 Miliar Dolar Tahun 2016

Red:

LOS ANGELES -- The House of Mouse menjadi juara sebagai studio yang mendapatkan pendapatan tertinggi pada 2016. Disney berhasil mengumpulkan sebanyak 7 miliar dolar dari penghasilan film-filmnya.

Beberapa hari setelah Rogue One: A Star Wars Story dirilis di seluruh bioskop dunia, Disney Studio telah mengumumkan secara resmi jika mereka menyabet gelar box office studio secara global. Berkat kepopuleran film-film Walt Disney Animation Studios, Pixar, Marvel, dan Lucasfilm, mereka dapat memegang rekor untuk penghasilan sebesar 2,7 miliar dolar di domestik dan 4.29 miliar dolar secara global.

"Prestasi bersejarah ini dimungkinkan karena semua studio film kami membawakan yang sangat terbaik, bercerita dengan menarik dengan pelbagai jenis untuk semua penonton tanpa batasan, jenis kelamin, dan generasi," ujar Presiden Disney Alan Horn dikutip dari EW, Selasa (20/12).

Horn menyatakan, jika film-film mereka dapat berhasil berkat kerja keras masing-masing yang memenuhi kebutuhan tontonan bagi semua lapisan masyarakat. Menjadi sebuah kehormatan bagi Disney memberikan pengalaman-pengalam untuk penonton dan berterima kasih sudah bersedia meluangkan waktu ke bioskop menonton film-film Disney.

Rogue One: A Star Wars Story sebagai film yang baru dirilis sudah berhasil mengumpulkan 290,5 juta dolar di seluruh dunia. Di samping itu, keuntungan Disney berbuah dari lima film yang masuk ke jajaran 10 besar film terbesar tahun ini,  Captain America: Civil War (1,15 miliar dolar), Finding Dory (1,03 miliar dolar), Zootopia (1,02 miliar dolar), The Jungle Book (966,6 juta dolar), dan Doctor Strange (652,8 juta dolar).     rep: Dwina Agustin, ed: Ichsan Emrald Alamsyah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement