Senin 02 Jan 2017 17:15 WIB

Fashion Trend Yang 'Hidup' dan 'Mati' Di 2017

Red:

Elle sebagai pusat referensi fashion trend dunia mengemukakan, 2017 akan menghidupkan dan mematikan beberapa desain. Sudah menjadi tradisi, kehidupan busana bergulir demikian. Bukan secara sengaja, melainkan fashion terus berkembang dan berevolusi. Berikut gambaran 'Whats In and Out' 2017 versi Elle.

What's In?

1. Garis/Stripes

Ucapkan terima kasih pada zebra yang telah melahirkan ide fashion abadi. Dari dulu hingga sekarang motif bergaris atau stripes tidak pernah ada matinya.

Tahun depan dunia akan kembali berkata 'Hello again, stripes!'. Fashion Director of Saks Fifth Avenue Roopal Patel mengatakan, stripes memiliki kesamaan dengan kaos atau kemeja putih. "Dua items itu seperti punya sembilan kehidup di dunia fashion," ungkap Patel. Selama tiga musim terus hadir, kemudian selalu ada dalam tiga sampai empat musim berikutnya.

2. Sneakers

Pencinta sneakers nampaknya akan berbahagia. Tahun depan sneakers akan semakin banjir di dalam toko-toko produk fesyen. Meski sudah menunjukkan eksistensinya tahun ini, sneakers tahun depan akan lebih menonjol.

Seseorang bahkan, tidak perlu punya banyak model. Cukup bermotif leopard, atau dengan sentuhan glitter yang bisa dipakai ke pesta.

3. Elegan dan Artistik

Beberapa panggung fashion dunia juga mulai memperlihatkan motif artistik. Painterly prints atau patterns akan menjadi unggulan untuk atasan dan bawahan. Pengaruh motif artistik akan lebih kuat di tahun depan. Sementara, gaya berbusana elegan lebih disukai. Meski demikian, busana kasual bernuansa elegan juga tetap dijagokan.

What's Out?

1. Skinny Jeans

Model celana yang tidak membentuk kaki akan lebih disukai. Ucapkan bye-bye pada skinny jeans. Bahkan, celana skinny berbahan stretch juga tidak akan lagi menjadi andalan. Sebab, bertabrakan dengan gaya vintage yang akan ramai tahun depan.

2. High Heels

Mungkin sepatu hak tinggi akan memperlihatkan sisi feminin perempuan. Namun, tahun depan high heels akan dihindari. Terutama, untuk sepatu dengan hak di atas lima sentimeter. Perempuan di tahun depan akan mengedepankan kenyamanan saat memakai sepatu. Alas kaki yang nyaman serta bersih akan lebih disukai. rep: Nora Azizah ed: Ichsan Emrald Alamsyah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement