Selasa 13 Dec 2016 18:00 WIB

Kamera Spesialis Ruangan Gelap

Red:

Menuju tahun baru 2017 beberapa perusahaan masih terus saja mengeluarkan jenis kamera baru. Namun, laman The Verge memberikan informasi berbeda mengenai kamera milik Casio.

Perusahaan asal Jepang tersebut merilis kamera untuk ruang gelap terbaru di penghujung 2016. Casio Exilim FR110 H merupakan kamera yang bisa digunakan, bahkan di ruang gelap.

Kamera ini memiliki 1.9 megapiksel sensor yang mampu bekerja meski di dalam ruangan dengan sangat minim cahaya. Kamera tersebut sengaja dibuat dengan mode night time shooting.

Sensor megapikselnya berukuran kecil, yakni 1/2.8 inch yang dipadu dengan 20 mili meter lensa f/2.8. Spesifikasi tersebut membuat Casio memberikan performa berbeda dari pencahayaan kamera pada umumnya.

Secara tradisional, biasanya kamera mengandalkan lampu flash apabila ingin mengambil gambar di ruangan kurang cahaya. Casio menambahkan sensor megapiksel untuk mendukung fasilitas tersebut.

Kamera mampu menangkap video 1.080p dengan tingkat maksimum ISO mencapai 51200. Penambahan fitur tersebut memang membuat Casio memberikan pilihan baru bagi pengguna kamera.

Dalam situs resmi Casio, tampilan Exilim FR110H memang tidak terlalu menarik. Tubuhnya terbalut warna hitam dengan desain kamera standar.

Kameranya berbentuk hampir sama dengan kamera DSLR lainnya yang memiliki kecepatan lensa. Akan tetapi, bila membandingkan hasil foto, keduanya memiliki hasil berbeda.

Casio Exilim FR110H memang tidak berencana dijual di luar Asia. Kamera baru saja dirilis di Jepang, tetapi harga belum ditetapkan.     rep: Nora Azizah, ed: Setyanavidita Livikacansera 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement