Ahad 15 Jan 2017 16:00 WIB

Bermula dari Pont d’Espagne

Red:

Salah satu tempat yang merupakan satu dari empat tempat yang harus dikunjungi di daerah Pirenia ini adalah wisata alam Pont d'Espagne dan Lac de Gaube. Pont diterjemahkan sebagai jembatan, yaitu jembatan yang dulunya menghubungkan Espagne (Spanyol) dan Prancis, sedangkan Lac de Gaube adalah danau yang berlokasi di ketinggian 1.725 mdpl

Dari Kota Tarbes kami berkendara selama dua jam menuju Kota Cauterets. Perjalanan melewati jalan yang berliku-liku dan menanjak. Beberapa kali kami berpapasan dengan pengendara sepeda yang mengambil jalur yang sama.

Olahraga bersepeda rupanya sangat populer di daerah Pirenia ini, hal ini juga karena jalur ini merupakan jalur Tour de France yang sangat menantang dengan tanjakan dan putaran yang menukik tajam. Tak terbayang bagaimana rasanya mengayuh sepeda dengan kemiringan hingga 12 persen, mengayuh sepeda di tanjakan dekat rumah di La Rochelle saja napas sudah ngos-ngosan.

Daerah Pirenia di musim dingin juga ramai dikunjungi.  Namun, berbeda dengan musim panas saat rumput hijau membentang dan matahari bersinar dengan cerah, pemandangan di musim dingin akan berubah total.

Kota Cauterets ini tentunya sudah akan diselimuti salju dan ramai orang berski, lembah-lembah gunung akan berubah warna menjadi putih dan dingin yang menggigit.

Jalan kaki atau kursi gantung?

Dari Cauterets kami mengikuti petunjuk jalan untuk menuju Pont d'Espagne. Rupanya jalur menanjak dan berliku yang lebih dahsyat pun menanti. Untungnya tidak lama, sekitar 20 menit berkendara kami pun tiba di lokasi.

Area parkir mobil pagi itu masih belum terlalu penuh. Kami pun bergegas turun sambil membawa perbekalan untuk makan siang dalam tas punggung.

Di pintu masuk terlihat antrean orang membeli tiket masuk. Harga tiket masuk bergantung pada pilihan yang kita ambil. Apabila kita memilih untuk berjalan kaki hingga mencapai Pont d'Espagne, cukup membayar tiket parkir sebesar 6 euro.

Berjalan kaki dari tempat parkir menuju Pont d'Espagne akan mengambil waktu 15 menit untuk melihat air terjun Marcadeau. Lalu dari tempat itu apabila berjalan kaki lagi selama 1 jam 30 menit kita dapat menuju Lac de Gaube di ketinggian 1.750 mdpl.

Untuk kami yang bukan petualang sejati, kami memilih membayar 44 euro. Ini adalah harga paket keluarga (tiket untuk dua orang dewasa dan dua anak-anak di bawah usia 18 tahun) untuk pulang-pergi dengan naik kereta gantung disambung dengan telesiege alias kursi gantung. Rute yang kami ambil adalah menuju danau terlebih dahulu di ketinggian 1.700 mdpl, lalu nanti pulangnya baru melalui Pont d'Espagne dan air terjun Marcadeau.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement