Sabtu 30 Aug 2014 19:41 WIB

Donovan Gelar Pertandingan Perpisahan

Red: operator

Landon Donovan akan melakukan pertandingan perpisahan dengan tim nasional (timnas) Amerika Serikat sebelum gantung sepatu pada akhir musim kompetisi Major League Soccer (MLS). Donovan, pecetak gol terbanyak sepanjang masa tim nasional (timnas) AS, akan tampil terakhir kali membela negaranya pada 10 Oktober dalam laga persahabatan lawan Ekuador di East Hartford, Connecticut.

"Kami akan melakukan pertandingan persahabatan untuk merayakan perpisahan Landon Donovan dengan tim nasional. Ini kami lakukan agar para pendukung memiliki kesempatan menyaksikannya terakhir kali dan sebagai ungkapan terima kasih kami atas dukungannya selama ini," kata Presiden Federasi Sepak Bola AS Sunil Gulati dalam pernyataannya, awal pekan ini.

Donovan yang tidak terpilih masuk timnas AS pada Piala Dunia 2014 di Brasil mengumumkan pada awal bulan ini bahwa ia merasa lelah dan akan mundur pada akhir musim mendatang.

Pemain depan LA Galaxy itu sudah mencetak 57 gol dalam 156 pertandingan untuk timnas AS dan tampil dalam tiga Piala Dunia. "Bermain untuk tim nasional Amerika merupakan salah satu bagian paling berkesan dalam karier saya dan saya merasa amat tertarik untuk bermain dalam tim nasional pada kesempatan terakhir saya," katanya sebagaimana dikutip Reuters.

antara, ed: endro yuwanto

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement