Sabtu 11 Oct 2014 20:15 WIB

Pertarungan Satu Atap

Red: operator

Sosok seorang striker jelas sangat penting di tubuh tim sepak bola.Keberadaan striker diharapkan mampu menjadi mesin penggedor gawang lawan demi sebuah kemenangan.Saking pentingnya posisi ini, seorang pelatih selalu mencari pemain bertipikal striker lebih dari dua dalam satu tim.

Pada musim kompetisi 2014/2015, klub raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Ma drid, mempunyai lebih dari dua striker untuk mengisi posisi lini depan. Hasilnya, para striker di kedua klub ini mampu melesakkan torehan gol yang mengesankan.

Di kubu Barcelona, duet Lionel Messi dan Neymar mampu menghasilkan 13 gol dari total 19 lesakan ke gawang lawan dalam kompetisi La Liga Spanyol. Real Madrid lebih superior. Bintang Madrid, Cristiano Ronaldo bersama Karim Benzema dan Gareth Bale menghasilkan 20 gol dari total 25 gol Madrid dalam tujuh laga yang telah dilakoni.

Sejauh ini, kombinasi dari para striker ini memang terbilang belum banyak masalah.Namun, tak bisa dimungkiri setiap pemain hebat dalam sebuah klub memiliki keinginan individu untuk bisa bersinar melebihi pemain lain, termasuk rekan satu tim.