Kamis 20 Aug 2015 17:32 WIB

Agustus Meriah di Mal

Red:

Perayaan kemerdekaan 17 Agustus memang telah berlalu. Namun, kemeriahan itu tampaknya masih akan bergaung hingga Agustus berakhir. Sejumlah mal masih mengadakan berbagai kemeriahan untuk merayakan euforia khas Agustus. Berikut, beberapa program meriah ala mal yang berlangsung sampai akhir Agustus.

***

Mal Ciputra

Cita Rasa Kampoeng Legenda

Untuk memanjakan para pengunjung, Mal Ciputra Jakarta menghadirkan ajang bernama 'Kampoeng Legenda'. Di kampung ini, para pencinta kuliner bukan hanya dapat menyantap aneka masakan nusantara, melainkan juga bisa mengikuti demo masak dengan para chef ternama.

Para koki kawakan itu, antara lain, Chef Rudy Choirudin, Chef Axiang, Chef Frans Wahyu, Chef Nia, Chef Andy, dan Chef Beng Budiarso yang bergelar Master Chef Indonesia Season 2, serta Chef Nanda. Para chef ini akan berbagi keahlian dan tips seputar memasak makanan nusantara.

"Kami memberikan kesempatan lebih lama kepada para pengunjung untuk dapat menikmati kuliner di Kampoeng Legenda serta dihibur dengan live music hingga pukul 24.00 WIB malam," jelas General Manager Mal Ciputra Ferry Irianto.

Mal Ciputra juga menyelenggarakan Lomba Menyanyi Anak dengan tema lagu daerah atau lagu perjuangan. Lomba ini terbagi dalam dua kelompok umur, yakni Kelompok A, enam sampai sembilan tahun, dan Kelompok B, sembilan sampai 12 tahun.

Selain kegiatan bertema kuliner, workshop kerajinan tangan juga dapat diikuti para pengunjung yang menggemari hobi tersebut. Pengunjung diajak untuk membuat tas belanja dengan teknik patchwork dan membuat hiasan dinding dari talenan (cutting board). Ajang ini digelar hingga 23 Agustus mendatang.

N c19

***

Grand Indonesia (GI)

Beraneka Diskon

Untuk merayakan kemeriahan Agustus, mal Grand Indonesia memberikan tawaran belanja melalui gerai-gerai fashion dan makanan. Public Relations GI Annisa Hazarini mengatakan, promo Agustusan GI yang bertema "Selebrasi kemerdekaan Indonesia" ini setidaknya memiliki tiga program, yaitu "Alkisah" yang tak lain merupakan pameran foto, ajang Telkomsel Point, dan F&B voucer.

Selebrasi kemerdekaan ini digelar hingga akhir bulan ini. Setelah Agustusan, GI tetap menyuguhkan program berikutnya, termasuk belanja.

"Kalau Galeri Indonesia Kaya, mereka membuat suatu pameran foto cerita rakyat Indonesia dikemas dalam foto modern. Di ajang Telkomsel Point, para member Telkomsel bisa menukarkan poin mereka dengan voucer belanja di lantai 3A, lalu Member G-Card yang belanja di bulan Agustus bisa mendapat F&aB voucer dan penarikan undiannya pada September," jelas Annisa.

Sementara, program G-Shopper Rewards periode kedua musim ini yang berlangsung 11 Agustus sampai 14 Desember juga tetap bisa diikuti Member G-Card. Hadiah yang dibagikan pada para member yang beruntung, seperti empat unit bose speaker, tiga unit Iphone 6, dua MAP Shopping Vouchers senilai Rp 12 juta, terbang dengan 200 ribu Garuda Miles bagi satu orang pemenang dan hadiah utama berupa satu unit Mercedes Benz New GLA 200 Urban. Wow!

Untuk mengikuti program itu, para G-Member hanya perlu berbelanja Rp 500 ribu untuk mendapatkan satu kupon lucky draw atau menukarkan 25 G-Card point mereka. Bagi G-Member yang berbelanja dengan kartu kredit BCA juga diberi keistimewaan, yaitu pembelanjaan Rp 500 ribu dengan kartu kredit Gold, Silver, atau Lifestyle dapat ditukarkan dengan tiga kupon lucky draw. Untuk kategori kartu kredit BCA jenis Platinum atau World dapat ditukarkan dengan enam kupon.

N c19

***

Pondok Indah Mall

Festival Barbeku

Pondok Indah Mall (PIM) Jakarta mengadakan program Indonesian Barbeque Festival, Buah, dan Sayur Lokal. Lantaran kuliner Indonesia adalah salah satu destinasi favorit yang kini sedang digemari maka program ini sejalan dengan konsep awal Street Gallery yang merupakan 100 persen mal makanan.

Selain untuk mengangkat ragam kuliner khas Indonesia, program ini juga hendak menonjolkan salah satu teknik memasak tradisional, yaitu dibakar, sekaligus menyediakan bahan-bahan segarnya langsung dari petani lokal Indonesia. Misalnya, satai kambing balibul, satai maringgi, aneka pepesan, hingga aneka jajanan dan es.

Festival tersebut bakal digelar hingga 23 Agustus 2015. Festival masakan bakar atau barbeku bakal diadakan di lobi utara Strett Gallery dari pukul 15.00 WIB. Sementara, Festival Buah dan sayur bertempat di atrium utama Street Gallery yang dimulai pukul 11.00 WIB.N c19

***

Mal Taman Anggrek

Pesta Voucer Belanja

Selama dua pekan ke depan, Mal Taman Anggrek menawarkan kesempatan bagi para pelanggan untuk berbelanja dengan cuma-cuma dalam program Shop for Free. Hanya dengan transaksi minimal Rp 350 ribu di sejumlah gerai selain makanan dan minuman yang berpartisipasi, pemegang kartu Absolutely Yours dapat memperoleh voucer belanja MTA shopping senilai Rp 50 ribu.

''Untuk semakin memeriahkan suasana, sejumlah pelanggan yang beruntung dapat memperoleh MTA shopping voucher sesuai dengan nilai transaksi yang dilakukan pada hari tersebut dengan nominal maksimal Rp 1 juta,'' ujar Elvira Indriasari, Advertising & Promotion Manager Mal Taman Anggrek.

Selain program Shop for Free, Mal Taman Anggrek bersama dengan WeChat kembali menghadirkan program Taman Anggrek Special Treats (TASTE). Dalam program ini, para pengunjung dapat memperoleh dining voucher dengan potongan harga sebesar 50 persen yang dapat digunakan di gerai makanan dan minuman, seperti Fish & co, J.co, Sweet Hut, dan lain-lain.

Untuk mendapatkannya, para pengunjung hanya perlu mengunduh aplikasi WeChat, follow akun resmi Mal Taman Anggrek, dan pembelian pun dapat langsung dilakukan secara offline di gerai penukaran (redemption) Mal Taman Anggrek.

Pada online platform, Mal Taman Anggrek bersama dengan DokuWallet mengadakan kompetisi foto Upload & Win berbasis Instagram. Cara mengikutinya sangat mudah, yaitu partisipan hanya perlu mengunggah foto bersama instalasi raksasa ID70 dari Coca-Cola di lobi utama atau foto bertema perayaan kemerdekaan Indonesia dengan nuansa merah putih, mention @MalTamanAnggrek dan cantumkan shareacokeid serta dokuwallet, diakhiri dengan registrasi di www.dokuwallet.com/shareacokeid. "Upload & Win sekaligus menjadi bentuk apresiasi kami terhadap para partisipan yang telah mengekspresikan kecintaan pada Tanah Air ke dalam sebuah foto. Bagi para pemenang yang beruntung akan mendapatkan sejumlah hadiah menarik, seperti iPhone 6 Plus, Samsung A5, dan jutaan MTA shopping voucher." tutur Elvira.  N c19

***

Mall of Indonesia

Rumah Hantu Jepang

Merespons antusiasme pemirsa Indonesia terhadap film horor Jepang, saluran hiburan Wakuwaku menghadirkan rumah hantu khas Jepang bertemakan petak umpet di Mall Of Indonesia (MOI) Jakarta.

Apalagi, saat ini Wakuwaku sedang menayangkan serial film horor setiap malam Jumat pukul 21.00 WIB. "Tayangan film horor Jepang sangat populer di Indonesia. Karena itu, kedatangan rumah hantu yang diboyong langsung dari Jepang ini akan memberikan sensasi nyata dari hiburan horor Jepang di Jakarta," jelas CEO Wakuwaku Japan, Makino, di Jakarta.

Rumah hantu ini dibuat oleh seorang produser terkenal di Jepang, Hirofumi Gomi. Tahun lalu, Hirofumi juga membuat rumah hantu bertemakan hal yang sama dan telah menyedot perhatian sekitar 40 ribu pengunjung di acara Manichi Broadcasting System's 2014.

Sebelum memasuki wahana rumah hantu ini, pengunjung akan diminta membaca cerita horor dan mendapat satu misi yang harus diselesaikan agar bisa keluar dari rumah hantu. Wakuwaku pun meminta Anda untuk berteriak ketakutan sekerasnya setelah merasakan sensasi petualangan di rumah hantu tersebut.

Wahana rumah hantu ini sudah bisa dinikmati pengunjung mulai 15 Agustus sampai 23 Agustus dari pukul 10.00-21.00 WIB dengan tiket Rp 35 ribu per orang.

N c19 ed: endah hapsari

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement