Ahad 22 May 2011 11:44 WIB

Juventus Pecat Delneri

Luigi Delneri (kiri)
Foto: AP
Luigi Delneri (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID,TURIN - Pelatih Juventus, Luigi Delneri, mengonfirmasi dirinya akan meninggalkan Turin pada akhir musim ini. Hal tersebut diungkapkannya usai direksi La Vecchia Signora memecatnya.

"Musim depan, Juventus akan memiliki pelatih baru. Klub menginformasikan keputusan tersebut kepada saya pada Rabu (18/5) lalu," ujar Delneri seperti dilansir Football Italia.

Delneri memastikan bahwa hal tersebut merupakan sebuah pemecatan karena ia tak pernah berniat mengundurkan diri dari Juventus. Ia masih memiliki kontrak setahun dengan klub berjuluk La Vecchia Signora tersebut.

Ia mengungkapkan menerima keputusan tersebut. "Saya akan memulai segalanya kembali. Bagi saya, saat satu pintu tertutup maka pintu lainnya akan terbuka," katanya.

Pelatih berusia 60 tahun tersebut menyatakan alasan dirinya dipecat adalah karena pihak klub ingin segera melihat Bianconeri segera keluar dari keterpurukan. "Juve tidak memiliki waktu melihat tim berubah dan tumbuh secara perlahan," katanya.

Delneri ditunjuk menjadi pelatih Juventus usai keberhasilannya membawa Sampdoria menembus babak playoff Liga Champions. Namun, ia gagal mengangkat prestasi Juventus yang sudah terpuruk sejak musim lalu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement