Rabu 25 May 2011 16:57 WIB

PSSI Gagal Gelar Kongres, Singapura Ikut Bingung

Red: Didi Purwadi
Indonesia terancam sanksi FIFA setelah Kongres PSSI dihentikan tanpa menghasil sebuah keputusan.
Foto: Antara/Noveradika
Indonesia terancam sanksi FIFA setelah Kongres PSSI dihentikan tanpa menghasil sebuah keputusan.

REPUBLIKA.CO.ID,SINGAPURA - Kisruh Kongres PSSI ternyata berimbas ke negara lain seperti Singapura misalnya. Gagalnya Kongres PSSI ikut memengaruhi kalender kompetisi internasional Singapura yang rencananya akan menggelar dua laga ujicoba melawan Indonesia.

Tim nasional Singapura memang mengagendakan dua laga ujicoba melawan Indonesia. Pertandingan pertama akan dilangsungkan di Jakarta pada 29 Juni. Sementara, laga kedua dilangsungkan di Singapura empat hari kemudian.

Namun, menurut Asosiasi Sepakbola Singapura (FAS ), kapan dan di mana pertandingan tersebut dimainkan hingga kini belum mendapat kepastian. "PSSI telah memberikan konfirmasi kepada kami untuk dua laga ujicoba ini," kata Kelvin Leong, senior manager Football Association of Singapore (FAS)/Singapore League, kepada Goal.

Namun demikian, FAS juga menyadari bahwa dua laga ini masih tergantung apakah PSSI mendapat sanksi FIFA. Sanksi tersebut akan diputuskan pada 30 Mei mendatang. Jika Indonesia terkena sanksi, itu berarti rencana uji coba tersebut batal.