Senin 30 May 2011 15:25 WIB

Masih Dikejar Polisi, Faruk dan Fauzan, Penembak Polisi Palu

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Polisi masih mengejar para pelaku penembakan polisi di Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (25/5) lalu. Dua orang pelaku tersebut yaitu bernama Faruk alias Dayat dan Fauzan.

“Tim mash bergerak mencari kedua pelaku yang lari yaitu saudara Fauzan dan yang satu lagi Dayat atau Faruk,” kata Kepala Divisi Humas Polri, Inspektur Jenderal Anton Bachrul Alam ditemui di kantornya, Senin (30/5).

Saat ini, Faruk dan Fauzan diduga melarikan diri dan bersembunyi di dalam hutan sekitar Poso, Sulawesi Tengah. Namun ia tetap mengimbau agar dua orang tersebut menyerahkan diri kepada pihak kepolisian.

Sementara itu, dari hasil penyelidikan dan pemeriksaan terhadap tersangka, dilakukan penggeledahan di salah satu rumah tersangka pada Ahad (29/5) lalu. Dalam penggeledahan ditemukan bahan-bahan untuk merakit bom, seperti sulfur atau belerang dan pipa-pipa. Hal ini mengindikasikan jika pelaku menggunakan senjata api untuk melakukan kegiatannya.

Para pelaku juga dengan sengaja mencari dan mengumpulkan senjata api untuk mendapatkan senjata api sebanyak-banyaknya. “Ditemukan juga kunci T, untuk melakukan curanmor (pencurian kendaraan bermotor),” imbuhnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement