Kamis 27 Oct 2011 10:21 WIB

Bintang Sepak Bola Dunia Berlaga untuk Anak-anak Libya

Rep: Ratna Puspita/ Red: Johar Arif
Marco Materazzi
Foto: fotbalvvv.com
Marco Materazzi

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI – Konflik politik di Libya berdampak pada anak-anak. Mantan pesepak bola Libya, Jehad Muntasser, pun berencana menggelar pertandingan amal bertajuk ‘Teman-teman dari Anak-anak Libya’ di Dubai, 8 November mendatang. Muntasser menggandeng Bulan Sabit Merah untuk mengumpulkan bantuan bagi anak-anak di Libya.

Beberapa bintang sepak bola dijadwalkan pada ajang ini, di antaranya Marco Materazzi yang terkenal dengan tandukan Zinedine Zidane pada final Piala Dunia 2006 di Jerman.

Selain Materazzi, Muntasser mengatakan, bintang sepak bola dunia lainnya akan hadir. Seperti, kapten Inter Milan, Javier Zanetti; mantan bintang Republik Cheska, Pavel Nedved dan Jan Koller; dan pelatih yang mengantar Italia merengkuh Piala Dunia, Marcello Lippi.

Muntasser juga akan mendatangkan eks playmaker timnas Jepang, Hidetoshi Nakata. Mantan pemain AS Roma itu menyisihkan kesibukannya sebagai model untuk tampil pada laga eksebisi ini. Nakata berpeluang melakukan reuni dengan Francesco Totti.