Senin 05 Dec 2011 20:12 WIB

Menteri Negara Inggris untuk Asia Pasifik Kunjungi Indonesia

Menteri Negara Inggris, Jeremy Browne.
Foto: AP
Menteri Negara Inggris, Jeremy Browne.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Menteri Negara Inggris, Jeremy Browne, akan tiba di Jakarta pada tanggal 6 Desember 2011, dan merupakan kunjungannya yang kedua di Indonesia sebagai Menteri Negara Inggris untuk Kawasan Asia Pasifik.

Browne akan bertemu dengan sejumlah menteri Indonesia, pejabat pemerintahan dan perwakilan bisnis Inggris dan Indonesia. "Selama kunjungannya, Browne juga akan membuka seminar bertajuk “Menciptakan Kemitraan Inggris-Indonesia dalam Pembangunan Infrastruktur yang Berkesinambungan” di Jakarta," demikian rilis yang dikirimkan Kedutaan Besar Inggris di Jakarta kepada Republika Online, Senin (5/12).

Bagi Browne, Indonesia adalah mitra yang sangat penting bagi Inggris, dan ia mengaku senang bisa kembali datang ke negeri ini. "Pemerintah Inggris telah memasukkan Indonesia sebagai salah satu negara prioritas bagi Inggris untuk menjalin hubungan kerjasama," ujar Browne.

Ia mengatakan, Kedutaan Besar Inggris di Jakarta telah memproses ekspansi sumber daya dalam rangka memperkuat dan memperdalam jangkauan hubungan baik yang telah terjalin antara Inggris dan Indonesia.

"Saya senang mendapatkan kesempatan untuk melanjutkan keberhasilan diskusi perdagangan pada bulan lalu yang akan kami realisasikan melalui pertemuan dengan sejumlah pejabat pemerintah dan perwakilan bisnis," ungkap Browne.

"Ada potensi yang luar biasa untuk meningkatkan perdagangan dan investasi antara Inggris dan Indonesia. Dan pemerintah Inggris siap untuk mendorong dan mendukung hal tersebut," pungkasnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement