Rabu 18 Apr 2012 19:31 WIB

Robby Darwis Resmi Jadi Pelatih Kepala Persib

Red: Djibril Muhammad
Robby Darwis
Foto: www.persib.co.id
Robby Darwis

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Persib Bandung akhirnya menetakan kepala pelatihnya. Ia tidak lain adalah Robby Darwis. Mantan pemain timnas ini akan menukangi 'Maung Bandung' hingga akhir musim kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) 2011-2012.

"Robby Darwis sepenuhnya akan menangani Persib Bandung hingga akhir musim ini, ia akan didampingi Anwar Sanusi sebagai assistennya. Ini keputusan bersama PT PBB dan manajemen tim," kata Manajer Persib Bandung H Umuh Muhtar di Bandung, Rabu (18/4).

Kekalahan terakhir Persib dari Persiba Balikpapan 2-3, tidak membuat peluang Robby Darwis sirna untuk menjadi pelatih kepala Maung Bandung. Bagi Robby sebagai pelatih kepala merupakan kesempatan pertama bagi Robby yang sudah lima tahun terakhir sebagai assisten pelatih Persib.

Penunjukkan Robby sebagai pelatih kepala, tidak lepas dari dukungan para pemain Persib yang menghendaki Robby mengambil alih kepelatihan Persib selepas pengunduran diri pelatih asal Kroasia Drago Mamic. Mantan libero Persib itu sudah memiliki sertifikat berlisensi A sehingga layak untuk memimpin Persib Bandung di ajang Liga Super Indonesia (LSI).