Senin 23 Apr 2012 09:28 WIB

Imbang, Schalke Jaga Peluang ke Liga Champions

Raul Gonzales usai mencetak gol bersama Schalke 04.
Foto: AP Photo/Alvaro Barrientos
Raul Gonzales usai mencetak gol bersama Schalke 04.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Schalke 04 bermain imbang 1-1 melawan Augsburg, Minggu. Dengan hasil ini, Schalke tetap bertengger di posisi tiga dan mempertahankan peluangnya ke babak penyisihan Liga Champions mendatang.

Schalke tertinggal lebih dulu ketika di menit enam tendangan keras Sebastian Langkamp berhasil merobek gawang Schalke 04.

Baru di menit 25 Schalke berhasil menyamakan kedudukan ketika pemain depannya, Klaas-Jan Huntelaar mengakhiri paceklik gol. Mendapat kiriman umpan dari tengah lapangan, Huntellar menggiring bola melewati dua pemain bertahan Schalke untuk kemudian melepaskan tendangan dari jarak 11 meter. Aliran deras tendangan Huntelaar tidak mampu dihalau Augsburg.

Hasil itu membuat Schalke membuat bertahan di posisi tiga dengan simpanan 58 poin, dua angka di atas tim urutan keempat Borussia Moenchengladbach. Sedangkan 1 poin yang didapat Augsburg mengatrol Ausburg ke posisi empat di atas zona degradasi.

"Kami beruntung memiliki Klaas-Jan," kata pelatih Schalke Huub Stevens. "Ia menyamakan kedudukan bagi kami dalam momen yang amat penting."

"Kami seharusnya menang, tetapi setelah gol lawan kami merasa segala sesuatunya menjadi amat berat. Itu seharusnya tidak terjadi," kata Stevens.

sumber : Antara/Reuters
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement