Senin 09 Jul 2012 10:15 WIB

Militer Suriah Gelar Latihan Perang

Rep: Gita Amanda/ Red: Hafidz Muftisany
Uji Coba Misil oleh Militer Suriah
Foto: Reuters
Uji Coba Misil oleh Militer Suriah

REPUBLIKA.CO.ID, DAMASKUS-- Angkatan Laut Suriah gelar latihan peluru tajam pada akhir pekan lalu. Mereka menjalankan skenario memukul mundur pasukan dengan meluncurkan rudal dari laut dan darat.

Latihan tersebut meniru skenario pemukulan mundur serangan mendadak dari laut. Menurut laporan kantor berita setempat SANA, pasukan AL Suriah berhasil melakukan latihan tersebut. Hipotesis memukul mundur serangan dan memukul target memperoleh presisi tinggi.

Menteri Pertahanan Suriah Jenderal Daoud Rajha memuji kinerja luar biasa pasukan AL Suriah. Latihan tersebut menurutnya menunjukkan kemampuan pelatihan tempur tingkat tinggi untuk pertahanan di pantai-pantai Suriah.

SANA melaporkan, latihan tersebut merupakan bagian dari rencana pelatihan tempur. Rencana pelatihan tersebut dikeluarkan oleh komandan tinggi militer Suriah, yang akan dilakukan selama beberapa hari.

Rencana tersebut terdiri dari manuver militer yang melibatkan pasukan darat, laut dan udara. Ini sebagai upaya menguji kesiapan tempur Tentara Suriah, serta memeriksa kemampuan untuk melaksanakan tugasnya dalam kondisi yang sama dengan kondisi pertempuran.

sumber : AFP
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement