Sabtu 28 Jul 2012 05:47 WIB

Wenger: Belum Ada Penawaran untuk Van Persie

Red: Endah Hapsari
Robin van Persie
Foto: Reuters
Robin van Persie

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING---Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengatakan bahwa klubnya tidak menerima tawaran apa pun untuk kaptennya yang ingin hengkang, Robin van Persie, yang sedang diincar Manchester City, Manchester United, dan Juventus.

Masa depan Van Persie sedang menjadi fokus perhatian selama beberapa pekan, setelah ia memberitahu Arsenal bahwa dirinya tidak akan memperbarui kontrak dengan klub London itu.

Berbicara di Beijing setelah melihat timnya kalah 0-2 dari City pada pertandingan persahabatan pra musim, Wenger berkata, "Saat ini saya harus berkata bahwa kasus Van Persie tidak terlalu banyak berputar di kepalaku."

"Saya tidak memiliki tawaran (yang masuk), maka ia tetap merupakan pemain kami. Itu saja, dan sisanya, saya tidak berpikir bahwa perlu lebih banyak lagi membicarakan hal itu."

Ketika dikonfirmasi apakah dirinya sama sekali tidak memiliki tawaran untuk penyerang berusia 28 tahun itu, ia membalas, "saya baru saja mengatakannya padamu."

Arsenal mematok harga sebesar sekitar 20 juta pounds untuk penyerang tajam itu.

Saga Van Persie terjadi setelah Wenger kehilangan beberapa pemain kunci pada dua musim terakhir - yang paling utama adalah hengkangnya Samir Nasri ke Manchester City dan Cesc Fabregas ke Barcelona.

Manajer City, Roberto Mancini - yang diyakini mulai geram dengan lambatnya kemajuan yang dibuat timnya untuk merekrut Van Persie - dimintai respon terhadap klaim Wenger.

Mancini berkata, "Saya pikir jika Wenger berkata seperti itu, maka itulah kenyataannya." "Itu sulit sebab Van Persie adalah penyerang papan atas. Salah satu penyerang terbaik di dunia. Tidak mudah untuk bisa membeli dia."

Ketika ditanyai apakah City telah melakukan penawaran, ia berkata, "Tidak, saya tidak berpikir seperti itu."

Gol-gol sebelum turun minum dari Pablo Zabaleta dan Yaya Toure mengunci kemenangan bagi pasukan Mancini.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 6 5 0 1 12 10 15
2 Manchester City Manchester City 6 4 2 0 14 8 14
3 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 12 7 14
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 6 4 1 1 12 3 13
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
فَلَمَّا فَصَلَ طَالُوْتُ بِالْجُنُوْدِ قَالَ اِنَّ اللّٰهَ مُبْتَلِيْكُمْ بِنَهَرٍۚ فَمَنْ شَرِبَ مِنْهُ فَلَيْسَ مِنِّيْۚ وَمَنْ لَّمْ يَطْعَمْهُ فَاِنَّهٗ مِنِّيْٓ اِلَّا مَنِ اغْتَرَفَ غُرْفَةً ۢبِيَدِهٖ ۚ فَشَرِبُوْا مِنْهُ اِلَّا قَلِيْلًا مِّنْهُمْ ۗ فَلَمَّا جَاوَزَهٗ هُوَ وَالَّذِيْنَ اٰمَنُوْا مَعَهٗۙ قَالُوْا لَا طَاقَةَ لَنَا الْيَوْمَ بِجَالُوْتَ وَجُنُوْدِهٖ ۗ قَالَ الَّذِيْنَ يَظُنُّوْنَ اَنَّهُمْ مُّلٰقُوا اللّٰهِ ۙ كَمْ مِّنْ فِئَةٍ قَلِيْلَةٍ غَلَبَتْ فِئَةً كَثِيْرَةً ۢبِاِذْنِ اللّٰهِ ۗ وَاللّٰهُ مَعَ الصّٰبِرِيْنَ
Maka ketika Talut membawa bala tentaranya, dia berkata, “Allah akan menguji kamu dengan sebuah sungai. Maka barangsiapa meminum (airnya), dia bukanlah pengikutku. Dan barangsiapa tidak meminumnya, maka dia adalah pengikutku kecuali menciduk seciduk dengan tangan.” Tetapi mereka meminumnya kecuali sebagian kecil di antara mereka. Ketika dia (Talut) dan orang-orang yang beriman bersamanya menyeberangi sungai itu, mereka berkata, “Kami tidak kuat lagi pada hari ini melawan Jalut dan bala tentaranya.” Mereka yang meyakini bahwa mereka akan menemui Allah berkata, “Betapa banyak kelompok kecil mengalahkan kelompok besar dengan izin Allah.” Dan Allah beserta orang-orang yang sabar.

(QS. Al-Baqarah ayat 249)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement