Senin 06 Aug 2012 06:54 WIB

Dua Menteri Afghanistan Digeser Mosi Tidak Percaya

Red: Didi Purwadi
Presiden Afghanistan, Hamid Karzai
Foto: AP
Presiden Afghanistan, Hamid Karzai

REPUBLIKA.CO.ID, KABUL -- Presiden Afghanistan, Hamid Karzai, Ahad waktu setempat menyetujui keputusan parlemen memecat dua menteri keamanannya. Namun, Karzai meminta mereka tetap bertugas untuk sementara sampai ada pengganti mereka.

Parlemen menyampaikan mosi tidak percaya terhadap Menteri Pertahanan, Abdul Rahim Wardak dan Menteri Dalam Negeri, Bismillah Mohammadi, pada Sabtu.

Aksi mosi tidak percaya ini muncul di tengah ketegangan antara Afghanistan dan Pakistan. Serangan-serangan juga semakin meningkat sejak NATO bersiap-siap menarik pasukannya dari Afghanistan.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
۞ اِنَّ اللّٰهَ اشْتَرٰى مِنَ الْمُؤْمِنِيْنَ اَنْفُسَهُمْ وَاَمْوَالَهُمْ بِاَنَّ لَهُمُ الْجَنَّةَۗ يُقَاتِلُوْنَ فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِ فَيَقْتُلُوْنَ وَيُقْتَلُوْنَ وَعْدًا عَلَيْهِ حَقًّا فِى التَّوْرٰىةِ وَالْاِنْجِيْلِ وَالْقُرْاٰنِۗ وَمَنْ اَوْفٰى بِعَهْدِهٖ مِنَ اللّٰهِ فَاسْتَبْشِرُوْا بِبَيْعِكُمُ الَّذِيْ بَايَعْتُمْ بِهٖۗ وَذٰلِكَ هُوَ الْفَوْزُ الْعَظِيْمُ
Sesungguhnya Allah membeli dari orang-orang mukmin, baik diri mau-pun harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka. Mereka berperang di jalan Allah; sehingga mereka membunuh atau terbunuh, (sebagai) janji yang benar dari Allah di dalam Taurat, Injil, dan Al-Qur'an. Dan siapakah yang lebih menepati janjinya selain Allah? Maka bergembiralah dengan jual beli yang telah kamu lakukan itu, dan demikian itulah kemenangan yang agung.

(QS. At-Taubah ayat 111)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement