Senin 06 Aug 2012 20:52 WIB

Rano Wanti-wanti Pejabat Banten Soal Anggaran

Rano Karno
Foto: Republika/Rusdi Nurdiansyah
Rano Karno

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG - Wakil Gubernur (Wagub) Banten Rano Karno mengingatkan pejabat eselon II di daerah itu untuk berhati-hati dalam menggunakan anggaran.

"Saya meminta para pejabat berhati-hati dalam menggunakan anggaran, jangan melanggar aturan serta gunakan dengan efisien," kata Rano Karno saat melantik tiga pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Banten di Serang, Senin (6/8).

Ia mengatakan, ajakan untuk berhati-hati dalam menggunakan anggaran tersebut sebagai salah satu langkah untuk membangun sistem pelaksanaan anggaran yang baik, sehingga harapannya tahun depan Banten mendapat predikat penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK. "Jika sistemnya baik, maka hasilnya juga akan baik. Itu yang menjadi harapan kami ke depan," kata Rano.

Rano Karno melantik tiga pejabat structural eselon II di lingkungan Pemprov Banten diantaranya Mashuri selaku Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Setda Provinsi Banten, Sutadi sebagai Kepala Dinas Bina Marga dan tata Ruang (DBMTR) Provinsi Banten, dan Erik Syehabudin sebagai Kepala Dinas tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Banten.

Beberapa bulan sebelumnya, tiga jabatan di SKPD tersebut dipegang oleh Pelaksana Tugas (Plt). Rano Karno juga mengatakan, pelantikan tersebut untuk mengisi kekosongan pejabat struktural eselon II di lingkungan Pemprov Banten. Dengan harapan mampu meningkatkan kinerja SKPD itu menjadi jauh lebih baik.

"Mutasi pejabat ini mengacu pada evaluasi kinerja, dedikasi, dan mutasi ini bukan semata-mata suka atau tidak suka," katanya.

Rano mengatakan, bagi kepala SKPD yang baru dilantik dapat membuktikan kinerja yang lebih baik dari seblumnya. Karena keberhasilan SKPD itu ditentukan oleh para pejabatnya sendiri.

"Kami berharap pejabat eselon II yang baru saja dilantik harus menjaga integritas, loyalitas, dan komitmen serta bertanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya," kata Rano.

Kepala Disnakertrans Provinsi Banten yang baru Erik Syehabudin mengatakan, program kerja yang akan dilakukannya adalah, membangun sinergitas antara pemerintah, buruh dan perusahaan.

"Tahap awal ini kami akan mempelajari tugas dan fungsi pokok di SKPD yang kami pimpin. Tahap awal ini kami akan fokus pada pengawasan pemberian THR oleh perusahaan bagi para buruh," kata Erik Syehabudin yang sebelumnya menjabat Sekretaris KPU Banten.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement