Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

11 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

BCA Putuskan Bikin Perusahaan Asuransi Sendiri

Senin 27 Aug 2012 07:45 WIB

Rep: Nuraini/ Red: Hafidz Muftisany

Bank BCA

Bank BCA

Foto: Republika/Wihdan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---PT Bank Central Asia Tbk (Bank BCA) memutuskan untuk membentuk sendiri perusahaan asuransi jiwa. Nantinya, perusahaan asuransi jiwa tersebut akan dibentuk di bawah anak usaha BCA yang bergerak di sektor sekuritas.

 “Saya putuskan bikin sendiri, supaya tidak digerecokin asuransi luar negeri, semuanya mau masuk, “ ujar Direktur Utama Bank BCA, Jahja Setiaatmadja, di Jakarta, Senin (27/8).

 Rencana semula, Bank BCA memiliki dua skema untuk membentuk perusahaan asuransi jiwa yakni membuat sendiri atau joint venture dengan perusahaan asuransi yang sudah ada. Modal awal yang disiapkan untuk membentuk perusahaan asuransi jiwa tersebut sebesar Rp 70 miliar.

"Modal Rp 70 miliar cukup, tapi bisa kami tingkatkan sampai Rp 100 miliar," ujar Jahja.  Pembentukan perusahaan asuransi jiwa diharapkan bisa berjalan seiring dengan restrukturisasi manajemen di perusahaan sekuritas yang diakuisisi Bank BCA tahun lalu.

PT Dinamika Usaha Jaya Securities yang telah diakuisisi BCA ditarget sudah berubah namanya menjadi PT BCA Sekuritas pada akhir tahun ini. Bank BCA akan menyuntikkan modal ke perusahaan sekuritas ini sebesar Rp 100 miliar.  

Perusahaan asuransi jiwa tersebut akan menjual produk-produk term insurance, hospital and medical, serta bancassurance. Produk bancassurance akan bekerjasama dengan dengan Bank BCA. "Nanti, kerjasama denagn BCA, dimana asuransi di perusahaan asuransi, depositonya di bank sehingga anak perusahaan tidak butuh modal besar, " ujarnya.  

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile