Ahad 16 Sep 2012 07:07 WIB

Fans MU Cuekin Permintaan Ferguson

Red: Didi Purwadi
Sir Alex Ferguson
Foto: Jon Super/AP
Sir Alex Ferguson

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER - Para penggemar Manchester United mengabaikan permintaan manajer Alex Ferguson dengan mengejek seteru abadi mereka, Liverpool, saat MU mengalahkan Wigan 4-0 di kancah Liga Inggris di Old Trafford pada Sabtu. Ferguson akan membawa timnya ke Anfield pada akhir pekan mendatang.

Laga itu menjadi pertandingan kandang perdana Liverpool sejak temuan-temuan panel investigasi independen perihal tragedi Hillsborough dipublikasikan pada pekan ini. Laporan panel tersebut menjelaskan bahwa para pendukung Liverpool tidak melakukan kesalahan pada tragedi yang mengakibatkan 96 pendukung mereka meninggal dunia.

Ferguson pun sebelumnya berharap penggemar United bersikap positif guna menghentikan perseteruan panjang dengan fans Liverpool.

"Saya pikir hal itu akan terjadi untuk pertandingan melawan Liverpool. Para penggemar akan memperlihatkan sikap terbaik mereka," kata Ferguson. "Saya pikir ini adalah saatnya bagi kedua klub hebat ini untuk memperlihatkan mengapa mereka merupakan dua klub hebat.''

Namun, harapan Ferguson sepertinya sia-sia karena fans MU tak mempedulikannya. Karena, beberapa menit sebelum pertandingan melawan Wigan, sebagian sektor tribun yang dihuni para pendukung United menyanyikan lagu-lagu anti-Liverpool.

Salah satu mengandung lirik yang berbunyi "Itu tidak pernah menjadi kesalahanmu. Anda selalu menjadi korban, itu tidak pernah menjadi kesalahanmu."

Kubu penggemar United melalui situs media sosial belakangan mengklaim bahwa lagu itu khusus ditujukan pada penyerang Liverpool, Luis Suarez, yang sempat berselisih karena masalah rasisme dengan bek United, Patrice Evra, pada musim lalu.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 6 5 0 1 12 10 15
2 Manchester City Manchester City 6 4 2 0 14 8 14
3 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 12 7 14
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 6 4 1 1 12 3 13
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا النَّبِيُّ اِذَا طَلَّقْتُمُ النِّسَاۤءَ فَطَلِّقُوْهُنَّ لِعِدَّتِهِنَّ وَاَحْصُوا الْعِدَّةَۚ وَاتَّقُوا اللّٰهَ رَبَّكُمْۚ لَا تُخْرِجُوْهُنَّ مِنْۢ بُيُوْتِهِنَّ وَلَا يَخْرُجْنَ اِلَّآ اَنْ يَّأْتِيْنَ بِفَاحِشَةٍ مُّبَيِّنَةٍۗ وَتِلْكَ حُدُوْدُ اللّٰهِ ۗوَمَنْ يَّتَعَدَّ حُدُوْدَ اللّٰهِ فَقَدْ ظَلَمَ نَفْسَهٗ ۗ لَا تَدْرِيْ لَعَلَّ اللّٰهَ يُحْدِثُ بَعْدَ ذٰلِكَ اَمْرًا
Wahai Nabi! Apabila kamu menceraikan istri-istrimu maka hendaklah kamu ceraikan mereka pada waktu mereka dapat (menghadapi) idahnya (yang wajar), dan hitunglah waktu idah itu, serta bertakwalah kepada Allah Tuhanmu. Janganlah kamu keluarkan mereka dari rumahnya dan janganlah (diizinkan) keluar kecuali jika mereka mengerjakan perbuatan keji yang jelas. Itulah hukum-hukum Allah, dan barangsiapa melanggar hukum-hukum Allah, maka sungguh, dia telah berbuat zalim terhadap dirinya sendiri. Kamu tidak mengetahui barangkali setelah itu Allah mengadakan suatu ketentuan yang baru.

(QS. At-Talaq ayat 1)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement