Kamis 04 Oct 2012 05:46 WIB

Poldi-Gervinho Kembali Menangkan The Gunners

Lukas Podolski
Lukas Podolski

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON  --  Duet penyerang Arsenal, Lukas 'Poldi' Podolski dan Gervinho, kembali membawa Arsenal menang di Liga Champions. Keduanya masing-masing mencetak satu gol saat The Gunners menggulung Olympiakos 3-1 di Emirates Stadium, Kamis (4/10) pada penyisihan Grup B Liga Champions. Keduanya juga masing-masing mencetak satu gol saat Arsenal mengalahkan tuan rumah Montpellier 2-1 dua pekan lalu.

Meskipun demikian kemenangan yang menandai 16 tahun keberadaan Arsene Wenger di Arsenal tersebut tidak dilalui dengan mudah. Pada satu jam pertama Olympiakos menciptakan momen-momen berbahaya melalui bombernya, Paulo Machado.

Arsenal baru mencetak gol tiga menit sebelum jeda melalui Gervinho. Berawal dari kerjasama apik Podolski dan Kieran Gibbs di sisi kiri, Mikel Arteta berhasil memenangkan bola 50-50 dan memberi ruang kepada penyerang asal Pantai Gading itu untuk menaklukkan kiper Balazs Megyeri yang terlanjur salah langkah.

Namun keunggulan Arsenal tak bertahan lama. Olympiakos mampu menyamakan kedudukan menjelang babak pertama berakhir. Leandro Greco memberikan umpan manis kepada Kostas Mitroglou untuk membuat kedudukan menjadi 1-1

Di babak kedua, anak-anak Wenger bermain percaya diri. Gelandang Spanyol Santi Cazorla seharusnya bisa mencetak gol kedua saat tendangannya memanfaatkan crossing Gervinho melebar.  Namun kesempatan kedua Gervinho tidak berujung sia-sia. Umpan silang mendatarnya dapat diselesaikan dengan baik oleh Podolski untuk mengubah papan skor menjadi 2-1.

Gelandang asal Wales, Aaron Ramsey, akhirnya menutup kemenangan menjadi 3-1. Umpan dari tendangan gawang Vito Mannone disambut melalui sundulan Olivier Giroud yang langsung dimanfaatkan Ramsey untuk menaklukkan Megyeri.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement