Selasa 06 Nov 2012 12:03 WIB

Meski Kecewa, Warga Arab-Amerika Tetap Pilih Obama

Rep: Afriza Hanifa/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Komunitas Muslim Tampa Bay, Amerika Serikat memperkenalkan ritual haji kepada anak-anak.
Foto: onislam.net
Komunitas Muslim Tampa Bay, Amerika Serikat memperkenalkan ritual haji kepada anak-anak.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON--Warga Arab-Amerika mendukung Barack Obama saat pemilu tahun 2008 lalu, dan menurut jajak pendapat, mereka akan melakukan hal sama pada pemilu AS 6 November esok. Meski demikian, mereka mengaku tak puas dengan kebijakan Obama dalam menangani isu yang mereka alami di tengah masyarakat AS.

Di Kantor Institut Arab Amerika (AAI) nampak beragam poster warna-warni sebagai upaya mengajak warga untuk ikut memilih. Dinding kantor nampak beragam tulisan warna merah, biru dan putih dalam bahasa Inggris dan Arab.

Manajer relasi pemerintah AAI, Samer Araabi mengatakan, berdasarkan jajak pendapat, warga Arab-Ameria cenderung memilih Obama. Meski demikian, Araabi mengatakan, komunitasnya masih belum puas dengan kinerja Obama.

"Saya merasa seperti masyarakat (Arab-Amerika) lain yang mungkin sedikit kecewa dengan apa yang Obama lakukan selama empat tahun terakhir. Tapi mereka tidak menilai Romney dapat melakukan lebih baik. Jadi saya merasa seperti sebagian besar dari mereka, mungkin sekarang ini mencocokkan di tempat yang sulit," ujarnya seperti dikutip National Public Radio.