Rabu 02 Jan 2013 21:02 WIB

Wigan Pinjam Striker Muda MU

Angelo Henriquez dan Sir Alex Ferguson.
Foto: guardian.co.uk
Angelo Henriquez dan Sir Alex Ferguson.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Wigan Athletic mengkonfirmasi telah meminjam striker muda Manchester United, Angelo Henriquez. Bomber asal Chile itu akan memakai kostum Wigan bernomor punggung 11.

Sejak bergabung dengan The Red Devils musim panas lalu, bomber berusia 18 tahun itu sama sekali belum melakoni debut untuk tim senior. Ia kalah bersaing dengan deretan striker MU yang lebih senior macam Robin van Persie, Wayne Rooney, Javier Hernandez, dan Danny Welbeck.

Manajer Wigan, Roberto Martinez, mengungkapkan kegembiraannya bisa meminjam Henriquez. Pemain yang telah memiliki satu caps bersama timnas Chile itu kemungkinan bisa diturunkan pada laga Piala FA melawan Bornemouth akhir pekan nanti.

"Kami sangat senang karena Angelo (Henriquez) adalah seorang pemain yang masih sangat muda dan memiliki potensi yagn sangat besar. Ia adalah seorang pencetak gol dengan pergerakan yang pintar di kotak penalti. Ia juga sebelumnya sangat sukses di mantan klubnya Universidad," kata Martinez dalam laman resmi klub.

"Kami berharap bisa menjalin sebuah kerjasama yang baik untuk perkembangan Angelo sebagai seorang pesepakbola dalam kaitannya memenuhi ekspektasi di sepak bola Inggris, karena saya merasa ia bisa memberi kami sesuatu yang berbeda di lini depan," katanya.

"Saya yakin fans akan memberinya sambutan yang hangat Sabtu nanti. Hal itu juga merupakan kesempatan sempurna baginya untuk memulai pengalamannya di sepak bola Inggris yang sangat menarik," tambah Martinez.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement