Ahad 13 Jan 2013 10:49 WIB

Wah, 229 Kepala Desa Dapat Sepeda Motor

Red: Heri Ruslan
Showroom sepeda motor
Foto: Republika/Wihdan
Showroom sepeda motor

REPUBLIKA.CO.ID, KUANTAN SiNGINGI -- Pemerintah Kabupaten Kuantang Singingi, Provinsi Riau segera membagikan 229 unit sepeda motor (SM) kepada kepala desa (Kades) di daerah itu.

"Sepeda motor yang dibagikan kepada masing-masing Kades untuk mendukung kelancaran kegiatan operasional," kata Kepala Bagian Perlengkapan Setda Kabupaten Kuantang Singingi, Yuardi, Minggu

Ia mengatakan, pembagian sepeda motor untuk mendukung kegiatan operasional itu sebagai salah satu wujud perhatian pemerintah terhadap aparat.

"Ke-229 unit sepeda motor itu akan dibagikan dalam waktu dekat kepada masing-masing kades di daerah itu," ujar Yuardi.

Dengan adanya sepeda motor operasional para kades diharapkan mampu mendukung kelancaran dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat , sekaligus mengemban pelaksanaan tugas yang diemban.

"Semua Kades mendapat motor baru, agar kinerja mereka dapat meningkat, sekaligus jarak antara desa jauh, dengan adanya sepeda motor merena akan lebih mudah transportasi," jelas Yuliardi.

Yuliardi mengharapkan dengan adanya bantuan sepeda motor semua kades dapat meningkatkan kinerjanya membantu Pemerintah daerah, terutama dalam pelaksanaan ekonomi kerakyatan yang telah diprogramkan pada tahun 2013.

"Semua sepeda motor dibeli oleh Pemkab Kuansing dengan Penunjukkan Langsung (PL), sehingga prosesnya lebih cepat," tegasnya.

Setelah adanya pengesahaan APBD kuansing, pihak Pemkab Kuansing tidak akan menunggu waktu yang lama, segera akan dibelikan sepeda motor tersebut.

"Pengadaan sepeda motor disesuaikan dengan Perpres 70 Tahun 2012 tentang pengadaan barang dan jasa Pemerintah, pengadaan sepeda motor bisa dilakukan PL, namun harus pada dialer resmi sesuai dengan kendaraan yang dipesan," ujar Yuliardi.

Wandi (35), salah seorang warga Kuantan Singingi mengatakan, sejumlah sepeda motor yang disediakan Pemkab kuansing merupakan kebijakan dan perhatian dari Bupati H Sukarmis yang benar - benar peduli dengan masyarakat.

Tugas seorang kades sangat berat dan tanggungjawabnya besar, dengan adanya dukungan alat transportasi nantinya akan sangat membantu dalam melaksanakan tugas.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاَنْزَلْنَآ اِلَيْكَ الْكِتٰبَ بِالْحَقِّ مُصَدِّقًا لِّمَا بَيْنَ يَدَيْهِ مِنَ الْكِتٰبِ وَمُهَيْمِنًا عَلَيْهِ فَاحْكُمْ بَيْنَهُمْ بِمَآ اَنْزَلَ اللّٰهُ وَلَا تَتَّبِعْ اَهْوَاۤءَهُمْ عَمَّا جَاۤءَكَ مِنَ الْحَقِّۗ لِكُلٍّ جَعَلْنَا مِنْكُمْ شِرْعَةً وَّمِنْهَاجًا ۗوَلَوْ شَاۤءَ اللّٰهُ لَجَعَلَكُمْ اُمَّةً وَّاحِدَةً وَّلٰكِنْ لِّيَبْلُوَكُمْ فِيْ مَآ اٰتٰىكُمْ فَاسْتَبِقُوا الْخَيْرٰتِۗ اِلَى اللّٰهِ مَرْجِعُكُمْ جَمِيْعًا فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ فِيْهِ تَخْتَلِفُوْنَۙ
Dan Kami telah menurunkan Kitab (Al-Qur'an) kepadamu (Muhammad) dengan membawa kebenaran, yang membenarkan kitab-kitab yang diturunkan sebelumnya dan menjaganya, maka putuskanlah perkara mereka menurut apa yang diturunkan Allah dan janganlah engkau mengikuti keinginan mereka dengan meninggalkan kebenaran yang telah datang kepadamu. Untuk setiap umat di antara kamu, Kami berikan aturan dan jalan yang terang. Kalau Allah menghendaki, niscaya kamu dijadikan-Nya satu umat (saja), tetapi Allah hendak menguji kamu terhadap karunia yang telah diberikan-Nya kepadamu, maka berlomba-lombalah berbuat kebajikan. Hanya kepada Allah kamu semua kembali, lalu diberitahukan-Nya kepadamu terhadap apa yang dahulu kamu perselisihkan,

(QS. Al-Ma'idah ayat 48)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement