Selasa 15 Jan 2013 08:52 WIB

George Bush Senior Tinggalkan Rumah Sakit

George Bush Senior
Foto: AP
George Bush Senior

REPUBLIKA.CO.ID, AUSTIN, TEXAS -- Kondisi Mantan Presiden Amerika Serikat George H.W. Bush (senior) dilaporkan terus membaik. 

Presiden ke-41 AS itu pada Senin (15/1) waktu setempat sudah diperbolehkan meninggalkan rumah sakit di Houston, setelah menjalani perawatan lebih dari tujuh pekan karena bronkitis dan komplikasi. 

"Kondisi Bapak Bush sudah meningkat, ketika dia pulang dia tidak lagi memerlukan pengobatan khusus, tapi akan terus menjalani terapi fisik," kata Dr. Amy Mynderse, dokter yang menanganani kesehatan Bush, dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Juru Bicara Bush, Jim McGrath.

Bush mengatakan dalam pernyataan bahwa ia sangat bersyukur atas perawatan yang diberikan para dokter dan suster terhadapnya.

"Saya ingin menambahkan, kami juga merasa terharu dengan datangnya ucapan-ucapan semoga lekas sembuh yang kami terima dari teman-teman dan sesama bangsa Amerika," kata mantan presiden AS itu.

"Doa dan ucapan dari Anda semua sangat membantu, dan sementara saya sedang berangkat pulang ke rumah, yang saya pikirkan hanyalah saya tidak akan bisa berterima kasih kepada setiap orang atas kebaikannya memberikan ucapan."

Bush, 88 tahun, dibawa ke Methodist Hospital pada 23 November lalu karena bronkitis dan kemudian dipindahkan ke unit perawatan intensif pada Desember setelah mengalami demam terus-menerus dan beberapa komplikasi lainnya. Ia dipindahkan ke ruang perawatan biasa setelah kondisinya meningkat bulan lalu.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement