Senin 04 Feb 2013 21:09 WIB

Banyak Penunjuk Jalan Terhalang Rambatan Pohon  

Rep: Aldian Wahyu Ramadhan/ Red: M Irwan Ariefyanto
Salah satu penunjuk jalan terhalang pohon/ilustrasi
Foto: www.tubasmedia.com
Salah satu penunjuk jalan terhalang pohon/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – Banyaknya penunjuk jalan terhalang rambatan pohon mempersulit warga dalam melihat informasi tersebut. Sulitnya melihat informasi jalan itu juga membuat rawan kecelakaan.

 

Pantauan ROL beberapa penunjuk jalan yang terhalang rambatan pohon terjadi di beberapa lokasi. Di antaranya di Jalan Otto Iskandardinata, Jatinegara, Jakarta Timur pada ruas jalan menuju Kampung Melayu beberapa meter sebelum halte BPS. Lalu hal yang sama terjadi di Jalan Jenderal Basuki Rachmat, Duren Sawit, Jakarta Timur, ruas jalan menuju Pondok Bambu beberapa meter sebelum jembatan layang Pondok Bambu.

 

 

Pada penunjuk jalan di Jalan Otto Iskandardinata, keseluruhan informasi penunjuk jalan hampir tidak terlihat. Bahkan di Jalan Jenderal Basuki Rachmat, penunjuk jalannya tidak terlihat sama sekali karena rambatan pohon yang menutupi seluruh informasi yang tertulis di plang penunjuk jalan itu.

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Pertamanan Kota Administrasi Jakarta Timur Tutie Erwina Haryanti membenarkan banyaknya rambatan pohon yang menutup penunjuk jalan. ‘’Ya banyak sekali,’’ kata dia.

 

Menurut Tutie, pohon-pohon yang mengganggu akan segera dipotong dan ditertibkan. Hal ini sesuai dengan skala prioritas yang paling harus dipotong terlebih dahulu.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement