Sabtu 01 Jun 2013 08:04 WIB

Arema Siap Ladenin Persiba Meski Pemain Belum Ada

Red: Didi Purwadi
Pendukung Arema Malang
Foto: Antara
Pendukung Arema Malang

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Manajemen Arema yang berlaga di ajang Indonesia Premier League (IPL) memastikan akan tetap meladeni tamunya, Persiba Bantul, di Stadion Gajayana, Malang, Minggu (2/6). Meski, hingga kini belum ada kepastian para pemain datang ke Malang.

Manajer Arema IPL, Haris Fambudy, di Malang, Sabtu, mengakui keputusan tetap menggelar laga menjamu Persiba Bantul itu cukup berisiko. Ini mengingat para pemain tim berjuluk Singo Edan itu baru akan datang ke Malang setelah menjalani libur panjang.

"Apapun kondisinya, hasil rapat internal manajemen telah memutuskan tetap akan menggelar laga melawan Persiba Bantul. Kemungkinan besar saat menjamu Persiba besok (Minggu, 2/6), Arema tidak akan tampil dengan komposisi tim yang sempurna," tegas Haris.

Ia mengaku bahwa manajemen tidak akan memaksa pemain datang ke Malang. Sebab, mereka dijadwalkan mulai latihan kembali pada Minggu (2/6).

Namun, PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) mengagendakan Arema harus meladeni Persiba Bantul sehingga persiapan manajemen juga mendadak.

Oleh karena itu, manajemen fleksibel saja. Jika pemain datang ke Malang, maka mereka langsung bertanding tanpa latihan sama sekali,'' katanya. ''Sebab, manajemen juga tidak bisa berbuat banyak dengan jadwal pertandingan yang mendadak seperti ini.''

Jadwal PT LPIS sebelumnya merilis Arema bakal menghadapi Persiba Bantul di kandang pada pertengahan Juni mendatang. Oleh karena, itu pemain diliburkan hingga 2 Juni setelah melakoni laga derby menjamu Persema pada akhir April lalu.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement