Selasa 16 Jul 2013 20:10 WIB

Pengecoran Jalan Perparah Kemacetan

Rep: Djoko Suceno/ Red: Djibril Muhammad
Pengecoran jalan
Pengecoran jalan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Perbaikan (pengecoran) jalan  yang dilakukan Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Kota Bandung terhadap sejumlah ruas jalan utama memperparah kemacetan di sejumlah ruas jalan.

Kemacetan tersebut terjadi mulai pagi, siang, dan sore hari. Kemacetan tersebut dikeluhkan masyarakat lantaran mengakibatkan pemborosan bahan bakan minya (BBM) dan waktu. "Kemacetan akibat pengecoran jalan ini benar-benar mengesalkan. Jarak tempuh yang tadinya 30 menit menjadi satu jam setengah," kata Rismayadi Hidayat (43 tahun) warga Arcamanik Kota Bandung, Selasa (16/7).

Pengecoran jalan yang dimaksud Rismayadi adalah di ruang Jl Terusan Jakarta, Kecamatan Antapanii. Ruas jalan yang dicor tersebut mulai dari pertigaan Jl Terusan Jakarta- Jl Subang, hingga perempatan Jl Terusan Jakarta-Jl Antapani Lama.

Jalan dua lajur yang dicor tersebut panjangnya sekitar satu kilometer. Dari hasil pantauan Republika, saat ini pengerjaan pengecoran baru separuh dari kedua lajur jalan tersebut. Dengan pengecoran itu, jalan yang bisa dilakui hanya untuk satu kendaraan.