REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Menjelang acara ulang tahun ke-26 pada 11 Agustus nanti, Arema Indonesia yang berlaga di ajang Liga Super Indonesia mengusung jargon baru, yakni "The Power is Ours".
CEO Arema Indonesia Iwan Budianto di Malang, Jumat, mengatakan pada setiap musim kompetisi, jargon tim Singo Edan memang selalu berubah. "Kalau musim lalu Arema dengan jargonnya 'Together for Glory', musim depan adalah 'The Power is Ours'," ujarnya.
Ia mengakui kegagalan meraih gelar juara pada musim ini (2013) memacu semangat untuk mewujudkan impian membawa gelar juara ke kandang Singa musim depan.
Menurut dia, jargon baru Arema yang berarti "Kekuatan adalah Milik Kita" itu, merupakan gambaran bahwa sebenarnya kekuatan ada dalam diri Arema dan Aremania.
Melalui jargon ini, kata dia, manajemen ingin memberikan apresiasi pada Aremania yang selalu setia dan tanpa henti memberikan dukungan serta kekuatan bagi Arema meraih prestasi.
Selain itu, lanjutnya, jargon baru tersebut juga bertujuan untuk menekankan adanya kebersamaan demi meraih kejayaan. "Ke depan, kita semua harus berjuang bersama, baik manajemen, Aremania, maupun pemain tidak berjalan sendiri-sendiri, melainkan selalu mengedepankan kebersamaan," tegas Iwan.
Iwan mengemukakan jargon baru tersebut juga mengusung semangat semua harus bisa bersatu ketika merayakan ulang tahun ke-26, karena kebersamaan itulah yang menjadi kekuatan tim.
Selain mengusung jargon baru, pada musim depan (2013-2014) Arema juga memiliki logo baru yang akan diluncurkan pada saat perayaan ulang tahun ke-26. Logo baru tersebut merupakan perpaduan antara gambar singa dan angka 26. Siluet singa berwarna biru yang digabungkan dengan angka 26 yang juga berwarna biru.
Menjelang berakhirnya musim kompetisi LSI 2013, Arema masih kokoh berada di posisi runner up dengan torehan poin 59 dari 30 kali bertanding. Sementara gelar juara sudah dikunci Persipura Jayapura setelah mengalahkan tim yang juga dari ranah Papua.