Rabu 07 Aug 2013 06:25 WIB

Zionis Serukan Serang Al Aqsha Jelang Idul Fitri

Red: Didi Purwadi
Masjid Al Aqsha
Foto: EPA/Jim Hollander
Masjid Al Aqsha

REPUBLIKA.CO.ID, ALQUDS -- Gerakan dan sejumlah organisasi Zionis Israel menyerukan aksi massa secara besar-besaran di gerbang Masjid Al Aqsha pada Rabu (7/8). Seruan serangan ini digemakan menyusul peringatan robohnya Kuil Sulaiman mereka.

Para Zionis menuntut pemerintah Israel untuk membebaskan mereka memasuki Masjid Al Aqsha yang dianggap mereka sebagai perwujudan dari Bukit Haikal.

Berdasarkan pengumuman yang disebarkan kelompok dan organisasi yahudi di Alquds, mereka telah bersiap melakukan aksi besar-besaran dimulai dari gerbang Al Mugaribah dekat areal Al Buraq (Tembok Ratapan) pada jam 7.30 pagi waktu setempat.

''Mereka akan menggelar aksi menuntut kepolisian Zionis agar membolehkan mereka memasuki Al Aqsha dari semua pintu gerbang yang ada,'' sebut laporan Pusat Informasi Palestina.

Aksi ini akan diikuti oleh sejumlah rabi senior Zionis yang sejalan dengan ide pembangunan tempat ibadah serta pembagian Masjid Al Aqsha bagi kaum muslimin dan politikus Zionis. Diantara rabi agung yang akan ikut dalam aksi ini adalah penggagas sekaligus pendiri gerakan Lembaga Haikal, Yerail Ariel.

Seruan semacam ini bukan hanya sekali dilakukan Zionis. Aksi kali ini digelar gerakan 'Hak Kembali ke Alquds'. Undangannya pun telah ditandatangani 20 ormas dan gerakan Zionis yang setuju dengan pembangunan rumah Zionis di kawasan.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاِذَا طَلَّقْتُمُ النِّسَاۤءَ فَبَلَغْنَ اَجَلَهُنَّ فَلَا تَعْضُلُوْهُنَّ اَنْ يَّنْكِحْنَ اَزْوَاجَهُنَّ اِذَا تَرَاضَوْا بَيْنَهُمْ بِالْمَعْرُوْفِ ۗ ذٰلِكَ يُوْعَظُ بِهٖ مَنْ كَانَ مِنْكُمْ يُؤْمِنُ بِاللّٰهِ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِ ۗ ذٰلِكُمْ اَزْكٰى لَكُمْ وَاَطْهَرُ ۗ وَاللّٰهُ يَعْلَمُ وَاَنْتُمْ لَا تَعْلَمُوْنَ
Dan apabila kamu menceraikan istri-istri (kamu), lalu sampai idahnya, maka jangan kamu halangi mereka menikah (lagi) dengan calon suaminya, apabila telah terjalin kecocokan di antara mereka dengan cara yang baik. Itulah yang dinasihatkan kepada orang-orang di antara kamu yang beriman kepada Allah dan hari akhir. Itu lebih suci bagimu dan lebih bersih. Dan Allah mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui.

(QS. Al-Baqarah ayat 232)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement