Ahad 01 Sep 2013 12:39 WIB

Jokowi Terima Antaran Wali Kota dan Bupati

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Heri Ruslan
Anak-anak bermain dengan Ondel-ondel yang tak digunakan saat Lebaran Betawi di Silang Monas, Jakarta Pusat
Foto: ANTARAFOTO/Fanny Octavianus
Anak-anak bermain dengan Ondel-ondel yang tak digunakan saat Lebaran Betawi di Silang Monas, Jakarta Pusat

REPUBLIKA.CO.ID, GAMBIR --  Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo  membuka secara simbolis lebaran betawi. Prosesi adat Betawi juga dilakukan oleh Jokowi dengan tradisi palang pintu.

Jokowi melakukan sambutan dalam acara yang digelar di Silang Monas Timur. Jokowi memberikan sambutan dengan melontarkan pantun khas betawi.

"Beli jahe tambah merica, bikin manisan pake kapulage, ati aye amatlah bahagia, rayain lebaran ame warge," ujarnya saat sambutan, Ahad (1/9).

Dalam acara tersebut juga hadir duta besar negara lain.

Duta besar yang hadir di acara yang diselenggarakan sejak Sabtu (31/8) diantaranya Dubes Brunei, Libanon, Libia, Jepang, dan Sudan. Hadir juga Menteri Perumahan rakyat Djan Faridz, tokoh betawi Zaenudin, Mantan Wakil Gubernur Edi Nalapraya dan Tuti Alawiyah sebagai tokoh perempuan Islam.

Prosesi tradisi betawi yang dilakukan Jokowi juga proses hantaran dari lima wali kota dan bupati di DKI Jakarta. Hantaran yang diterima gubernur antara lain lauk pauk khas betawi, buah-buahan, dan makanan ringan.

Makanan yang menjadi hantaran antara lain dodol betawi, kue cucur, semur jengkol, tape uli, roti buaya. Jokowi mengucapkan terima kasih pada seluruh warga yang telah hadir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement