Senin 16 Sep 2013 17:18 WIB

Buktikan Dirinya Bebas Narkoba, Wali Kota Ini Tes Urine

Red: Heri Ruslan
Tes urine (ilustrasi)
Foto: google
Tes urine (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Wali Kota Palembang Romi Herton bersama 400 pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan pemkot setempat melakukan tes urine membuktikan kalau bebas dari narkoba.

"Kami berkomitmen untuk memerangi narkoba karena itu tes urine menjadi salah satu pembuktian kalau pejabat pemkot anti narkoba," katanya ketika menyampaikan sambutan pada acara sosialisasi dan pembinaan anti narkoba serta tes urine, di Palembang, Senin.

Menurut dia, tes urine ini akan dilaksanakan rutin untuk memastikan tidak ada pejabat pemkot yang mengkonsumsi narkoba.

Sesuai dengan komitmen bersama maka memerangi narkoba adalah satu keharusan yang dilakukan semua jajaran pejabat dan masyarakat Kota Palembang.

Ia mengatakan, dengan bebas dari narkoba maka pihaknya optimistis pejabat dan pegawai di lingkungan pemkot setempat akan mampu bekerja secara profesional dan proporsional.

Karena itu, secara berkelanjutan pembinaan terhadap pejabat agar memerangi narkoba terus dilakukan.

Sementara Sekretaris Badan Narkotika Kota Palembang, Ismail Ishak menambahkan, tes urine tersebut melibatkan Laboratorium Forensik Polri, Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumsel dan Satuan Reserse Narkoba Polresta Palembang.

Sebanyak 400 pejabat eselon II, camat, lurah dan pimpinan BUMD diwajibkan mengikuti tes urine tersebut, katanya.

Dia menjelaskan, wali kota, sekretaris daerah dan wakil wali kota setempat juga mengikuti prosedur pengecekan urine sesuai yang ditentukan panitia.

Tes urine tersebut menjadi kegiatan rutin yang diprogramkan pemkot setempat guna mendorong pejabat dan pegawai bekerja sama memerangi narkoba.

CTRL + Q to Enable/Disable GoPhoto.it

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement