Kamis 02 Jan 2014 17:51 WIB

Pedagang Pasar Cikupa Rugi Miliaran Rupiah

Rep: C12/ Red: Hazliansyah
Kebakaran (ilustrasi)
Foto: Antara
Kebakaran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Sebanyak 30 kios terletak di lantai dua Pasar Desa Cikupa, Kabupaten Tangerang habis dilahap api. Kebakaran terjadi akibat korsleting listrik pada salah satu kios di bagian depan.

Kebakaran terjadi pada kios pakaian di lantai dua pasar. Adi (42) salah seorang pedagang pakaian korban kebakaran mengatakan tiga kiosnya ludes terbakar. 

“Ada 30-an kios yang terbakar. Kios saya ada tiga, ludes semua kerugian hampir Rp 1 M,” kata dia saat ditemui di Pasar Cikupa, Kamis (2/14).

Kebakaran terjadi sekitar pukul 12.30 WIB akibat korsleting listrik pada kios bagian depan. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 15.30 WIB.

Menurut Adi, sekitar 80 persen kios adalah pedagang pakaian dan hanya ada satu toko emas. Kondisi barang dagangan miliknya semua ludes terbakar. Ia mengaku tidak bisa menyelamatkan dagangannya karena api langsung membesar.

Percikan api datang dari bagian atas pasar pada bagian ruko depan. Sementara yang pertama mengetahui adanya kebakaran justru dari toko pada seberang pasar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement