Ahad 05 Jan 2014 11:57 WIB

Sebuah Bangunan Ambruk di India, 14 Tewas

Red: Julkifli Marbun
 Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Arif Pribadi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PANAJI -- Sebuah bangunan lima lantai yang sedang dalam penyelesaian runtuh di negara bagian India selatan Goa, menewaskan sedikitnya 14 pekerja dan puluhan lainnya dikhawatirkan terperangkap di bawah reruntuhan, kata polisi.

Tentara dikerahkan hari Ahad untuk membantu tim penyelamat dan petugas pemadam kebakaran mencari korban yang hidup di tumpukan besar beton dan debu. Peluang untuk menemukan korban selamat semakin kecil setelah strukturnya juga ambruk.

Pihak berwenang sedang berusaha untuk menentukan berapa banyak orang berada di lokasi konstruksi ketika bangunan runtuh Sabtu sore di Canacona, sekitar 70 kilometer (44 mil) dari ibukota negara bagian Panaji, kata polisi Inspektur Shekhar Prabhudessai.

Saksi mata mengatakan sekitar 40 pekerja berada di lokasi itu.

"Rasanya seperti gempa bumi ketika bangunan jatuh," kata saksi mata Ramesh Naik. "Anda tidak bisa melihat apa sebenarnya yang terjadi karena debu."

Seorang staf kepolisian setempat, dilaporkan New York Post, Ahas, Shekhar Prabhudessai mengatakan pihaknya sedang menghitung kemungkinan korban dari musibah di Panaji itu dan penyebab keruntuhan belum diketahui untuk saat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement