Selasa 14 Jan 2014 04:15 WIB

Sriwijaya FC Buru Kemenangan dari Semen Padang

Rep: Maspril Aries/ Red: Julkifli Marbun
Sejumlah pemain Sriwijaya FC melakukan selebrasi. (ilustrasi)
Foto: Antara/Feny Selly
Sejumlah pemain Sriwijaya FC melakukan selebrasi. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG --- Demi meraih target lolos ke putaran kedua turnamen Inter Island Cup (IIC) 2014, memburu target kemenangan dari Semen Padang pada laga kedua derby Sumatera di stadion Gelora Sriwijaya, Selasa (14/1).

Setelah sebelumnya pada laga pertama di stadion H Agus Salim, Padang Sriwijaya FC berhasil menahan imbang Semen Padang dengan skor 1 – 1 kali ini tim berjuluk Laskar Wong Kito yang menjadi tuan rumah tidak ingin malu di depan para pendukungnya.“Kita tentu ingin menang agar dapat lolos ke babak selanjutnya.

Untuk meraih kemenangan kita akan menerapkan permainan menyerang sejak menit awal pertandingan,” kata pelatih Sriwijaya FC Subangkit, Senin (13/1).

Pertandingan kali ini selain menjadi derby Sumatera untuk menjadi yang terkuat di pulau Sumatera juga menjadi pertandingan adu gengsi antara juara kompetisi IPL 2012 Semen Padang melawan juara ISL 2012/2013 Sriwijaya FC Menurut Subangkit memang tim besutannya masih banyak kekurangan, ia berharap  pada pertandingan besok anak asuhnya dapat tampil jauh lebih baik.

“Pada pertandingan di Padang, kita sempat unggul lebih dulu namun dua menit kemudian kita kebobolan.

Artinya lini belakang lengah, dan konsentrasi pemain pecah,” kata mantan pelatih Persiwa Wamena.

Pada pertandingan kedua nanti, Subangkit akan mengharuskan anak asuhnya bermain disiplin di setiap lini. Meski diuntungkan sebagai tuan rumah menurut Subangkit itu bukan jaminan bagi Lancine Kone dan kawan-kawan untuk dapat menang mudah.

“Pertandingan akan tetap berat, karena peluang  lolos masih sama besar, untuk itu saya instruksikan tim mampu bermain lebih disiplin lagi dari sebelumnya. Kemenangan tetap jadi target kita pada pertandingan besok,” kata pelatih yang sukses membawa Sriwijaya FC U-21 menjadi juara ISL 2013.

Sementara itu pelatih Semen Padang Jafri Sastra mengakui timnya harus menjelani pertandingan berat jika ingin lolos ke putaran selanjutnya. Klub berjuluk Kabau Sirah harus mampu menahan seri dengan skor lebih besar dari hasil pertemuan pertama atau menang.

Semen Padang datang ke Palembang dengan kondisi ada beberapa pemain yang masih cidera, diantaranya Nur  Iskandar dan Hendra Adi Bayau. Namun Jafri Sastra optimis anak asuhnya memperoleh hasil optimal. //Maspril Aries//

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin

Apakah Anda orang yang pandai berbicara

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • 6
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement