Selasa 14 Jan 2014 02:21 WIB

Nadine Angerer Sabet Pemain Wanita Terbaik FIFA

Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Nadine Angerer
Foto: AP PHOTO
Nadine Angerer

REPUBLIKA.CO.ID, ZURICH -- FIFA menahbiskan Nadine Angerer sebagai pesepak bola wanita terbaik di dunia tahun 20134 pada Senin (13/1). "Saya harus akui saya sedikit terkejut tapi sangat bersyukur. Pertama-tama saya berterima kasih kepada semua yang telah memilih saya. Saya ingin menyampaikan rasa hormat kepada Marta dan Abby yang juga memiliki tahun luar biasa," kata Angerer, seperti dilansir situs resmi FIFA.

"Anda tak mungkin memperoleh sukses seperti ini sendiria. Saya harus berterima kasih kepada rekan-rekan tim, pelatih kiper yang membesarkan saya ke tingkat yang tak pernah saya pikirkan akan saya capai," ujarnya.

Pemain asal Prancis kelahiran 1978 itu dilabeli sebagai salah satu pribadi terbesar sepak bola wanita di Jerman. Sifatnya yang terbuka, komunikatif dan rendah hati membuat ia dihormati dan dihargai rekan satu tim dan publik bola.

Angerer masuk skuat sekaligus tim juara Piala Dunia Wanita 2003, 1997, 2001 da UEFA Women’s EURO, 2005. tapi tidak turun sama sekalig dalam empa turnamen. Semua berubah ketika pemain kelas dunia Rottenberg menderita cedera otot ligamen pada Januari 2007.