Sabtu 18 Jan 2014 13:41 WIB

Tantang Barito Sore Ini, Sriwijaya FC Krisis Pemain

Red: Fernan Rahadi
Sejumlah pemain Sriwijaya FC melakukan selebrasi. (ilustrasi)
Foto: Antara/Feny Selly
Sejumlah pemain Sriwijaya FC melakukan selebrasi. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Sriwijaya FC (SFC) akan menghadapi Barito Putera di babak delapan besar Inter Island Cup (IIC) 2014, Sabtu (18/1) sore ini di Stadion Kanjuruhan, Malang. Laskar Wong Kito tampaknya tidak bisa tampil penuh dikarenakan gangguan cedera dan masalah administrasi pemain.

Sejumlah pemain inti harus menyingkir karena cedera, di antaranya Erol Iba, M Hamzah dan Rifan Nahumarury. Selain itu juga ada sejumlah pemain yang masih menyelesaikan urusan pribadi seperti Syakir Sulaiman dan Syamsir Alam. Kondisi ini membuat SFC tidak bisa leluasa menurunkan komposisi terbaiknya.

Pelatih SFC Subangkit mengisyaratkan dirinya bakal menurunkan komposisi alternatif yang mengoptimalkan pemain-pemain muda. Menghadapi situasi kurang menguntungkan, dia mencoba realistis bahwa timnya menghadapi pergulatan yang terjal untuk bisa menjadi finalis IIC.

"Banyak pemain yang cedera, kemungkinan pemain muda dari eks ISL U-21 kita naksimalkan dan yang akan turun lawan Barito Putra. Meski begitu kami sudah berada di delapan besar dan tetap menginginkan hasil terbaik," kata Subangkit.