Selasa 21 Jan 2014 04:31 WIB

Tantang Arema Cronus, Sriwijaya FC Usung Dendam

Red: Fernan Rahadi
Sriwijaya FC
Sriwijaya FC

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Sriwijaya FC akan menghadapi laga penentuan melawan tuan rumah Arema Cronus di Stadion Kanjuruhan, Malang dalam laga terakhir Grup A babak delapan besar Inter Island Cup (IIC) 2014, Selasa (21/1). Laskar Wong Kito mutlak membutuhkan kemenangan untuk meraih peluang lolos ke final.

Bagi Sriwijaya FC, pertandingan ini menjadi kesempatan untuk membalas kekalahan 3-1 di Piala Gubernur 2013 lalu. Tim arahan Subangkit dalam kondisi bagus setelah menggilas Perseru Serui 8-0. Bisa menyingkirkan Arema dari turnamen IIC sudah menjadi pembalasan manis bagi tim Sumatera Selatan.

Sayang, di laga terakhir ini Sriwijaya FC tidak akan bisa diperkuat pemain terbaiknya Lancine Kone. Penyerang yang mencetak lima gol ke gawang Perseru Serui itu masih dalam perawatan, usai masuk rumah sakit pascalaga melawan Perseru. Cedera itu pun tak lepas dari keputusan yang terlalu memaksakan diri bermain.

Subangkit mengakui Arema Cronus pasti memiliki motivasi tinggi memetik poin penuh. Apalagi Singo Edan bermain di hadapan suporter fanatiknya, Aremania. “Tapi kami tidak peduli bermain di kandang Arema Cronus. Kami hanya perlu kerja keras agar bisa menang,” kata Subangkit dilansir Ligaindonesia.co.id.