Selasa 28 Jan 2014 13:28 WIB

Taman Safari Tampilkan Kuda Bagi Angpau Saat Imlek

Red: Nidia Zuraya
Taman Safari
Taman Safari

REPUBLIKA.CO.ID, CISARUA -- Objek wisata nasional Taman Safari Indonesia Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menampilkan satwa kuda membagikan angpau kepada pengunjung menyambut tahun baru Imlek 2565/2014.

"Karena merupakan Tahun Kuda Kayu, maka menyambut tahun baru Imlek 2565 yang jatuh pada tanggal 31 Januari 2014, disuguhkan acara kuda bagi angpau itu," kata Direktur Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua Frans Manansang di Bogor, Selasa (28/1).

Frans menjelaskan bahwa menyambut tahun baru Imlek 2565, pihaknya juga menggelar berbagai kegiatan menarik. Selain kuda bagi angpau kepada pengunjung, kata dia, juga ditampilkan pertunjukan kesenian liong dan barongsai, Chinesse dance, serta berfoto dengan tokoh tokoh dengan tampilan kaisar/prajurit Cina.

Acara lainnya, kata dia, yakni dibukanya gerai ramalan Suhu Kwan Lukito, ahli fengsui yang akan meramal keberuntungan nasib pengunjung. Di samping itu, juga penampilan flashmob dance yang melibatkan ratusan karyawan dan karyawati TSI maupun pengunjung.