Rabu 19 Feb 2014 15:04 WIB

Pellegrini: Wasit Berutang pada Barcelona

Rep: mgrol23/ Red: Didi Purwadi
Manuel Pellegrini
Foto: Reuters/Darren Staples
Manuel Pellegrini

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bos Manchester City, Manuel Pellegrini, melancarkan protes kepada wasit Jonas Eriksson setelah timnya kalah 0-2 dari Barcelona di leg petama babak 16 besar Liga Champions.

''Dia tidak mempunyai kendali atas pertandingan,'' kata Pellegrini seperti dikutip Tribalfootball. ''Dia berada di sisi Barcelona dari awal sampai akhir.''

Pellegrini menilai Eriksson berusaha untuk menebus kesalahannya pada Barcelona dalam pertandingan sebelumnya melawan AC Milan.

Pada perempat final Liga Champhions tahun 2012, Eriksson dikritik oleh Pep Guardiola --mantan pelatih Barcelona yang kini menangani Bayern Muenchen-- karena tidak memberikan penalti kepada Barcelona atas pelanggaran pemain bertahan AC Milan di 'kotak terlarang'. Leg pertama di San Siro itu pun akhirnya berakhir tanpa gol.

''Saya pikir itu bukan ide yang baik untuk menempatkan wasit dari Swedia itu untuk bertanggung jawab dalam  pertandingan penting, terutama wasit yang telah membuat kesalahan fatal saat tim lainnya melawan Barcelona dalam pertandingan sebelumnya,'' kecam Pellegrini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement