Rabu 02 Apr 2014 07:07 WIB

Bekas Pemain Manchester City Tekuni Bisnis Kuliner

Rep: C63/ Red: Citra Listya Rini
Danny Mills
Danny Mills

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bisnis kuliner nampaknya sedang menjamur di kalangan pesepak bola Inggris. Hal itu pula lah yang turut dilakukan mantan bek Manchester City dan Tim Nasional Inggris Danny Mills.

Seperti diberitakan Dailymail, Mills dikabarkan tengah mencoba peruntungan di dunia kuliner dengan membeli perusahaan roti isi daging West Cornwall Pasty Company. Mills sendiri pernah bermain 15 kali untuk Inggris dan turut menjadi bagian Inggris pada Piala Dunia 2002.

Usai pensiun dari City pada 2009, Mills bekerja di BBC dan akhirnya mengikuti jejak pesepakbola seperti Rio Ferdinand, Gary Neville, Ryan Giggs dan Robbie Fowler dengan pindah ke bisnis kuliner. Bek Manchester United Rio Ferdinand memiliki restoran Italia Rosso di Manchester.

Sementara Neville dan Giggs baru membuka Cafe Football di London. Mantan striker Liverpool Robbie Fowler juga memiliki sebuah restoran di Kuala Lumpur, Malaysia.

Meskipun tidak semegah dengan bisnis kuliner pemain sepak bola lainnya, tetapi bisnis Mills ini semakin memantapkan pria berusia 36 tahun ini di dunia Chef. Sebelumnya, pada tahun 2012, Mills mengikuti ajang Celebrity Masterchef walaupun ia kalah pada ajang tersebut.

West Cornwall Pasty Company perusahaan yang akan dibeli Mills ini, mempekerjakan 400 pegawai dan menjual lebih dari delapan juta roti setahun. Tetapi mengalami permasalahan pembayaran sewa di 45 toko setelah terlalu banyak perluasan cabang.

Didirikan pada tahun 1998, perusahaan ini dijual ke pemilik saat ini Gresham pada tahun 2007 sebesar 30-40 juta poundsterling atau sekira Rp 565-753 miliar.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement