Selasa 04 Apr 2017 10:13 WIB

Luke Shaw Dikritik Mantan Bek Timnas Inggris

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Israr Itah
Luke Shaw
Foto: REUTERS/Jason Cairnduff
Luke Shaw

REPUBLIKA.CO.ID, --  Belum lama ini, manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho melontarkan kritik pedasnya terhadap Luke Shaw. Dia menyebut peforma Shaw jauh di belakang rekan-rekan setimnya. 

Shaw sebelumnya menderita cedera parah. Setelah sembuh, ia gagal mendapatkan tempat di tim utama.

Mantan bek Inggris, Danny Mills mendukung Mourinho dengan menyatakan sama sekali tidak ada alasan bagi Shaw untuk tidak berkomitmen.

“Bahkan jika dia telah cedera, tidak ada alasan untuk tidak menjaga berat badan atau menjadi sebugar mungkin yang ia bisa,” kata Mills dikutip dari BBC, Selasa (4/3). 

Dia mengatakan, seharusnya Shaw bisa memperlihatkan adanya upaya yang besar untuk kembali ke penampilan terbaik. Menurutnya, itu mutlat tugasnya sebagai pemain dan tidak ada alasan untuk tak melakukannya. 

Bagi Mills, semua hal itu hanya tentang disiplin, dedikasi, dan keinginan yang memang diinginkan oleh setiap pelatih kepada pemainnya, termasuk Mourinho. “Tampaknya Luke Shaw tidak memberikan semuanya. Dia memiliki semua kemampuan di dunia, tetapi itu semua berujung pada sikapnya,” jelas Mills. 

Ia yakin para pendukung dan manajer akan bisa memaafkan dan memberikan kesempatan lagi meski saat ini Shaw hilang arah, membuat kesalahan, atau bahkan tidak memberikan penampilan besar. Hanya, menurutnya, hal itu bisa terjadi jika Shaw mau bekerja keras dan itu menjadi syarat wajib untuk setiap pemain sepak bola di klub mana pun.

 

 

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement