Ahad 04 May 2014 10:43 WIB

Hampir Separuh Muka Lama Masih akan Duduk di DPRD Jabar

Rep: Arie Luki Hartiningsih/ Red: Joko Sadewo
Rekapitulasi suara (ilustrasi)
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Rekapitulasi suara (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemilihan Umum Legislatif 2014 telah digelar pada 9 April lalu. Meski belum ada calon anggota legislatif yang ditetapkan lolos, namun berdasarkan rekapitulasi suara di Komisi Pemilihan Umum provinsi dan kabupaten/kota, sudah bisa diketahui caleg mana saja yang akan lolos sebagai wakil rakyat periode 2014-2019.

Menurut Ketua DPRD Jawa Barat Irfan Suryanagara, dari 100 anggota DPRD Jabar periode 2009-2014, sekitar 60 di antaranya maju kembali dalam pertarungan demokrasi lima tahunan itu. Dari jumlah caleg tersebut, 30 di antaranya dipastikan terpilih kembali sebagai legislator.

"Berdasarkan penghitungan, 50 persennya masuk (terpilih) lagi. (Anggota DPRD Jabar) yang terpilih kembali itu ada yang ke DPR RI, namun kebanyakan tetap di DPRD Jabar," ujar Irfan kepada wartawan akhir pekan lalu.

Irfan mengatakan, anggota DPRD Jabar periode 2009-2014 yang tidak akan menjabat pada periode berikutnya akan tetap bekerja maksimal sebagai legislator. Anggota DPRD Jabar yang gagal terpilih pun, akan tetap mengabdi hingga masa tugasnya berakhir.

"Mereka sudah paham, jadi akan terus bekerja sebaik mungkin. Setelah pencoblosan kemarin pun, kawan-kawan tetap ke daerah bertugas, memantau sesuai tupoksi-nya," kata Irfan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement