Wednesday, 12 Muharram 1444 / 10 August 2022

Wednesday, 12 Muharram 1444 / 10 August 2022

12 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Indonesia Warriors Bukukan Kemenangan di Singapura

Sabtu 23 Aug 2014 10:45 WIB

Rep: C56/ Red: Yudha Manggala P Putra

Aksi Indonesia Warriors (putih) dalam sebuah laga Asean Basketball League di The Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta.

Aksi Indonesia Warriors (putih) dalam sebuah laga Asean Basketball League di The Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta.

Foto: Republika/Aditya Pradana Putra

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA  -- Indonesia Warrios memetik kemenangan atas Singapore Slingers, 65-54 dalam lanjutan ASEAN Basketball League (ABL) di OBCB Arena.  Hasil ini sekaligus menjadi ajang balas dendam atas kekalahan yang mereka terima di pertemuan pertama.

Warrios sebenarnya sedikit pincang dengan ketidakhadiran pelatih utama mereka, Cokorda Raka Satrya Wibawa. Meski begitu, mereka tetap mampu memperlihatkan permainan menawan sejak kuarter pertama.

Indonesian Warriors sempat kewalahan menghasilkan poin di awal kuarter pertama karena hanya mampu menghasilkan dua poin dari 11 kali usaha mereka. Tapi sejak Jhon Smith mulai mamasuki lapangan, dia mampu menghilangkan kekeringan poin dengan tembakan tiga angka hingga membawa Warrios unggul 13-5. Warrios pun berhasil menutup kuarter pertama dengan kedudukan 17-12.

Singapore Sligers sebenarnya mendapatkan amunisi baru dari Dior Lowhorn, sayang kondisi dia yang baru datang dari San Francisco tidak bisa membuat Singapore Slingers lebih trengginas. Meski demikian, pebasket yang sempat bermain bagi Saigon Heat ini mampu membawa Slingers melampaui Warrios 25-24 dengan raihan tujuh poin yang dikemasnya. Tapi di akhir kuarter kedua, Warrios tetap memimpin dengan keunggulan setengah bola, 34-33.

Memasuki babak kedua, pemain impor Warrios, Ellis dan Smith mendominasi raihan poin. Mereka banyak mendulang angka dari tembakan dua dan tiga angka. Skor pun menjauh kembali menjadi 53-42. Di kuarter penutup, Slingers tampak lebih menurun dalam hal mencetak poin. 

Dari 18 kali percobaan yang dilakukan, mereka hanya mampu mendapatkan tiga angka. Sedangkan Warrios mampu membuat sembilan poin dari 21 percobaan yang dilakukan. Pada kuarter penutup ini, Slingers hanya mampu mendapatkan sembilan poin sedangkan Warrios mendapatkan 10 poin. Pertandingan pun ditutup atas kemenangan Warrios, 65-54.

Untuk pertandingan selanjutnya, Singapore Slingers akan melawat ke Hi-Test Arena, Batam, Ahad (24/8) untuk menghadapi tuan rumah Laskar Dreya South Sumatera. Sementara Indonesia Warrios harus berangkat ke Thailand untuk mengahadapi Hi-Tech Bangkok City pada hari Senin (25/8) di Stadion Thai-Jepang, Bangkok.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile