Jumat 29 Aug 2014 23:07 WIB

Klopp Minta Dortmund Bangkit di Kandang Augsburg

Juergen Klopp
Foto: EPA/Hauke-Christian Dittrich
Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Pelatih Borussia Dortmund Juergen Klopp meminta timnya untuk memperlihatkan warna mereka yang sebenarnya di Augsburg, Sabtu (20/8) dini hari WIB. Menyusul kekalahan Die Borussen dari Bayer Leverkusen akhir pekan lalu.

"Kami ingin menyulitkan lawan-lawan kami. Sehingga mereka memerlukan (poin) dari pekan-pekan berikutnya agar bisa kembali ke jalur." kata Klopp. 

Pada akhir pekan lalu, Dortmund menelan pil pahit kekalahan 0-2 dari Leverkusen. Kemenangan Leverkusen saat itu juga diwarnai dengan sejarah yang dituliskan Karim Bellarabi lantaran mencetak gol tercepat ketika pertandingan baru berlangsung sembilan detik.

Klopp tengah berpacu dengan waktu untuk memperbaiki sejumlah masalah yang terjadi pada skuat besutannya. Apalagi pertandingan di Bundesliga musim 2014/2015 ini mulai memanas.

"Kami masih belum menyelesaikan perkembangan kami," kata Klopp. "Kami kehilangan begitu banyak pemain untuk periode waktu yang lama dan mereka belum berada (dalam kondisi) yang kami harapkan."

"Sekarang kami perlu mengemas angka-angka pertama kami. Kami bekerja dengan apa yang kami miliki, para pemain yang belum benar-benar bugar dan mereka yang tidak (bugar). Mudah-mudahan dalam lima pekan, tidak seorang pun akan ingat bahwa kami memiliki sejumlah masalah pada awal (musim)," kata Klopp menambahkan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement