Rabu 03 Sep 2014 14:42 WIB

Memalukan, Ratusan PNS Seruyan 'Digaruk' Satpol PP

Red: Ichsan Emerald Alamsyah
PNS (ilustrasi)
Foto: cangklak.blogspot.com
PNS (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA PEMBUANG -- Benar-benar memalukan, bukannya bekerja, sebagian pelayan masyarakat di Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah malah memilih keluyuran. Tak heran ada Satuan Polisi Pamong Praja pun berhasil menjaring ratusan Pegawai Negeri Sipil dan tenaga honorer ketika razia.

Kepala Satpol PP Kabupaten Seruyan Tuhas Bandrang mengatakan rata-rata pegawai yang terjaring tidak dapat menunjukkan surat izin keluar. Karena jika ada tugas keluar kantor, mereka harus memiliki surat izin terlebih dahulu.

Oknum PNS dan tenaga honorer itu terjaring di dua tempat yang berbeda, yakni di Jalan A Yani dekat Komplek Perkantoran Pemkab Seruyan dan di Pasar SAIK Jalan AIS Nasution. "Setelah kami data, akan kami serahkan kepada bupati langsung untuk menentukan tindakan selanjutnya. Terserah nanti bupati mau langsung memberi sanksi, atau diserahkan kepada instansin masing-masing untuk mengambil tindakan," ujarnya.

Pemilihan lokasi di atas menurut dia karena tempat itu menjadi lokasi favorit para PNS untuk bekeliaran di jam kerja. Selain itu masyarakat juga risih dengan ulah oknum PNS yang berkeliaran saat jam kerja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement