Kamis 23 Oct 2014 08:33 WIB

AirAsia Buka Penerbangan Medan-Yogyakarta-Medan

Red: Taufik Rachman
AirAsia
AirAsia

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--AirAsia Indonesia membuka rute penerbangan baru Medan – Yogyakarta – Medan.  Penerbangan perdana berlangsung Selasa (21/10) dari Bandara Internasional Kualanamu, Medan dan Bandara Internasional Adisucipto, Yogyakarta. AirAsia mengoperasikan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 kursi untuk melayani rute itu.

Penerbangan perdana, QZ 8074, membawa sebanyak 170 penumpang lepas landas tepat pukul 06.15 WIB, menandakan dimulainya rute penerbangan harian (7x seminggu) yang menghubungkan dua kota besar di wilayah barat Indonesia. Sedangkan penerbangan perdana Yogyakarta – Medan dengan nomor penerbangan QZ 8075 lepas landas tepat pukul 09.25 WIB membawa sebanyak 160 penumpang.

Presiden Direktur AirAsia Indonesia, Sunu Widyatmoko mengatakan, pembukaan rute ini merupakan wujud komitmen menciptakan pasar baru dan menghadirkan konektivitas terbaik di tanah air.

Dengan rute baru, pelanggan AirAsia yang berada di Medan maupun di Yogyakarta dapat terbang langsung tanpa harus transit di Jakarta. ''Diharapkan penerbangan ini dapat semakin mengakomodir konektivitas udara yang lebih efisien, disamping turut berkontribusi dalam meningkatkan aktivitas komersial antar dua kota besar tersebut,” kata Sunu.